Kapolres Biak Numfor tegaskan Tidak ada Pungli pada Operasi Patuh Matoa 2017 di Biak

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK menegaskan larangan “tidak ada pungli” pada pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2017 di Polres Biak Numfor. Selasa (9/5/2017)

Hal tersebut disampaikan Kapolres diruang kerjanya kepada humas dan wartawan media masa/online saat usai pimpin gelar pasukan Operasi Patuh Matoa 2017 di Polres Biak Numfor.

Dalam pernyataannya Kapolres mengatakan bahwa pada pelaksanaan Operasi Patuh Matoa kali ini saya sudah sampaikan kepada Kasat Lantas dan jajarannya untuk benar-benar dilakukannya tanpa adanya pungli pada setiap melakukan kegiatan operasi apapun.

“Program e-tilang sudah berjalan, Jika ditemukan pelanggaran yang berakibat fatal tindak tegas dengan mekanisme yang ada, sesuai dengan sandi operasi yaitu “patuh” maka tindakan penegakan secara terukur harus dilakukan, akan tetapi tindakan peneguran pun juga hrs dilakukan, jika pelanggarannya ringan dan masih bisa diberikan tindakan berupa teguran silahkan tapi tidak dengan ada imbalan apapun, tetap gunakan blangko teguran yg ada “ungkap Kapolres.

Saya juga lebih optimis lanjut Kapolres, karena sudah diberlakukan sistem e-tilang, yang mekanisnenya sudah jelas langsung melakukan pembayaran melalui BRI, sehingga pihak pelanggar tidak lagi menitipkan uang denda tilangnya kepada Polisi.

Namun jika nantinya kata Kapolres, ada personil yang didapatkan dan terbukti melakukan pungli maka kami akan melakukan tindakan tegas terhadap personil tersebut, demikian halnya kepada masyarakat, saya harapkan untuk tidak memberikan apapun imbalan kepada petugas Kepolisian pada saat ditangkap.
“Mari kita dukung sepenuhnya apa yang telah menjadi program Pemerintah dan Pimpinan Polri tentang pemberantasan pungutan liar, “tandas Kapolres.

Pelaksanaan Operasi Patuh Matoa akan berlangsung selama 14 hari mulai hari ini tanggal 9 s/d 22 Mei 2017.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password