Kapolda : Perhatikan Kelaikan Kendaraan & Transportasi Online

Tribratanews.polri.go.id – Lampung, Masalah kelaikan kendaraan dan transportasi online menjadi dua hal yang dipertegas Kapolda Irjend Sudjarno kepada Ditlantas Polda Lampung dan jajaran untuk lebih diperhatikan.

“Dimedia nasional sudah banyak pemberitaan tentang kecelakaan bus karena bus yang tidak layak. Dimedia lokal disini masyarakat sudah was-was naik bus karena khawatir dengan kelaikan bus. Selesaikan bersama instansi terkait. Satu suara. Jangan nanti begitu kecelakaan banyak korban berujung saling menyalahkan. Yang begitu jangan sampai terjadi di Lampung, ” perintah Kapolda mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Krakatau 2017 di Mapolres Bandar Lampung, Selasa 9 Mei 2017.

Khusus di Lampung, masalah kelaikan bus diperparah dengan kondisi jalan raya. Akibatnya masyarakat semakin berpikir saat hendak menggunakan kendaraan umum.

“Kemudian ada masalah ojek online, jangan sampai terjadi keributan dengan ojek konvensional seperti yang sudah kejadian di Jawa Barat. Saya sudah dapat informasi kalau ojek online disini diancam. Jangan sampai menunggu konflik besar. Jangan terjadi keributan antara taksi/ojek online dengan konvensional. Siapkan kebijaksanaan lokal seperti apa sehingga nanti tidak ada benturan. Sebelum ribut, lakukan pencegahan. Tegakkan aturan, ” lanjut jendral bintang dua itu sama tegasnya.

Selain dua hal tersebut, Sudjarno juga mengingatkan masalah anggaran besar dari Mabes Polri untuk Operasi Patuh Krakatau 2017 Polda Lampung. Anggaran mencapai Rp654.894.000 dengan total personil 503 orang.

“Anggaran cukup besar, sehingga harus ada hasil. Dan hasilnya juga harus nyata. Tentukan cara bertindak, sasaran dan hasil yang kelihatan. Jangan sampai anggaran habis tapi hasil tidak ada. Kalau hasilnya sama saja seperti sebelum operasi dengan sesudah ada operasi, yah buat apa ?, ” kata Sudjarno melempar tanya. (*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Haryanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password