Polisi Role Mode : Ciptakan Harkamtibmas, Kanit Binmas DDS ke Tokoh Masyarkat Desa Tegal Arum

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, Polsek Rimbo Bujang terus menggiatkan penguatan Harkamtibmas melalui DDS dengan menyambangi tokoh – tokoh masyarakat di Kecamatan Rimbo Bujang.

Kali ini Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Ngadiman mengunjungi rumah kediaman tokoh masyarkat selagigus tokoh Agama Desa Tegal Arum H. Abdul Muthib di Jl 10 Poros Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Senin (08/05).

Dalam kunjungannya Kanit Binmas memberikan himbauan Kamtibmas untuk mewujudkan Harkamtibmas di Kecamatan Rimbo Bujang.

“Fungsi dari Siskamling itu untuk menjaga lingkungannya supaya aman dan diharapkan masyarakat peduli akan lingkungan sekitar, karena masalah keamanan bukan sepenuhnya tanggung jawab Polisi melainkan tanggung jawab kita bersama. Karena pada dasarnya tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat Polisi juga tidak bisa memaksimalkan dalam melaksanakan tugasnya”papar Ngadiman.

“Selanjutnya kami mengajak masyarkat untuk tertib dalam berlalu lintas dan membudayakannya agar masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor harus memiliki SIM, Surat-surat Kendaraan, Kelengkapan kendaraan seperti Plat Nomor kendaraan, Kaca Spion, dan bagi masyarakat yg mengendarai Sepeda Motor wajib menggunakan Helm dan tidak menggunakan Kenalpot Racing yang dapat mengganggu ketertiban umum,”Imbuh Ngadiman.

Tokoh masyarkat Masyarakat sekaligus tokoh Agama Desa Tegal Arumtokoh Agama Desa Tegal Arum H. Abdul Muthib menyambut positif atas langkah dan program kerja dari Polsek Rimbo Bujang, dan kami siap mendukungnya.

“Kami warga masyarkat Desa Tegal Arum siap menjaga lingkungan sekitar dan siap mendukung mensosialisasikan kepada masyarkat agar tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Penulis  : Dian SM / Roy

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password