Awali Pelayanan di Tahun 2017, Polsek Unurum Guay Terima Kunjungan Masyarakat

Polda Papua, Sentani – Mengawali pelayanan di tahun 2017, Kepolisian Sektor Unurum Guay Polres Jayapura menerima kunjungan dari masyarakat Unurum Guay dalam tradisi adat, Minggu (01/01/2017) sore.

Yohanis Ters salah seorang tokoh masyarakat bersama tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya memimpin kurang lebih 70 orang masyarakat Unurum Guay mengunjungi Polsek Unurum Guay. Kunjungan ini melibatkan mulai dari usia anak-anak, dewasa hingga usia lanjut.

Kegiatan yang diadakan setiap tahun sebagai rutinitas di awal tahun baru ini merupakan tradisi adat suku Orya distrik Unurum Guay yang mana dengan diiringi suling tambur masyarakat mengelilingi kampung dan menyambangi rumah – rumah sebagai bentuk silaturahmi kepada sesama masyarakat.

Dalam kunjungan ke Polsek, masyarakat diterima oleh Kapolsek Unurum Guay Iptu B. Rachman yang memberikan bingkisan minuman dan uang pinang sebagai bentuk dukungan agar selama perjalanan dari rumah ke rumah tetap sangat.

Dalam Kunjungannya ke Polsek, Yohanis mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih karena selama kegiatan menjelang tahun baru sampai dengan tahun baru tidak ditemukan miras maupun masyarakat yang mabuk, beda dengan tahun sebelumnya yang mana miras berada dimana – mana disertai masyarakat mabuk yang jumlahnya cukup banyak.

“Terimah kasih kepada Polsek Unurum Guay yang sudah bekerja maksimal menjaga warga Unurum Guay,” ujarnya. (rn)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password