Rekontruksi Pembunuhan MR. X di Tapin Kalsel Dibanjiri Penonton

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel__ Dengan dipimpin langsung oleh Kasat reskrim Polres Tapin AKP Dodi Haryanto,SH.SIK di wilayah pulau Kutil Rantau telah dilaksanakan rekontruksi perkara pembunuhan yang terjadi pada tanggal 1 Mei 2017 yang awal mulanya perkara ditemukannya mayat Mr X di desa Badaun Kec. Tapin Utara.

Rekontruksi dilaksanakan hari Selasa (9/5/17) langsung di tempat kejadian perkara, rekontruksi berlangsung selama 2 jam dimulai pukul 11.00 wita dengan penjagaan, pengamanan dan pengawalan personel Polres Tapin dan Polsek Tapin Utara sebanyak 60 personel dengan disaksikan 1.000 lebih masyarakat.

Dengan pengawalan ketat anggota satuan Sabhara kedua pelaku MY dan Z memperagakan 22 adegan dari dua tempat kejadian perkara (TKP).

WhatsApp Image 2017-05-09 at 13.17.14

Di TKP pertama di pulau Kutil Rantau pelaku memperagakan 17 adegan yang diantaranya pelaku MY memukul leher korban dengan balokan hingga tersungkur kesawah, Sedangkan di TKP kedua di jembatan Perintis Raya Rantau pelaku MY memperagakan 5 adegan salah satunya yaitu menendang korban Mr X atau Hrn hingga jatuh ke sungai Tapin kemudian pelaku pergi meninggalkan TKP.

Pelaksanaan rekontruksi selain dari timm penyidik Polres Tapin juga ikuti oleh tim kejaksaan Negeri Tapin, pengacara, keluarga korban dan keluarga pelaku.

“Rekontruksi dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mengatahui secara pasti semua rangkaian peristiwa yang terjadi dan yang sebenarnya yang dilakukan oleh pelaku dalam melakukan aksinya” jelas Kasat reskrim Polres Tapin melalui KBO nya Iptu Edy Supandi.

Berita terkait : Gara – gara konsumsi Zenith, 2 pemuda nekat membunuh 

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password