Kabid Humas Polda Sulsel Bicara Tentang Kebhinekaan Dihadapan Mahasiswa Universitas Pancasakti

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel memberikan kuliah umum di Universitas Pancasakti Makassar, Senin (9/5/17).

Kuliah umum ini mengusung tema “Peranan Mahasiswa Sebagai Pelopor Bhineka Tunggal Ika Guna Terciptanya Indonesia yang Amanah dan Sejahtera” yang dihadiri seluruh mahasiswa Universitas Pancasakti.

Menurut Dicky, indonesia adalah negara yang unik yang jarang ada di negara lain. Kenapa? Sebab Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras dan agama yang beragam, tetapi disatukan dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Inilah konsep Bhineka Tunggal Ika,” kata Dicky dihadapan para mahasiswa.

Lebih lanjut Dicky mengungkapkan bahwa bukan perkara mudah menjaga bangsa ini. Ada dua potensi yang patut diwaspadai menjaga keutuhan bangsa. Dari faktor internal, tidak ratanya pembangunan yang memicu konflik horizontal karena kecemburuan sosial.

Sementara dari faktor ekternal, dinamika politik internasional perlu dicermati karena berpengaruh kepada bangsa. Terlebih di era globalisasi dimana Indonesia telah menjadi bagian dari sistem ketertiban dunia.

Dalam kuliah umum itu, turut dihadiri Kompol Aziz M, Kompol Usman Hamzah, Aiptu Marthen Linggi, Bripka Sumarwan, Brigpol Hendrik Pamungkas dan Duta Humas Polda Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel Bicara Tentang Kebhinekaan Dihadapan Mahasiswa Universitas Pancasakti1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Abu Uwais

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password