Kasat Lantas Polres Bangkalan : Ops Patuh Semeru 2017 Utamakan Tindakan Represif Berupa Tilang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Selasa (9/5/2017) bertempat di Lapangan Polres Bangkalan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017 sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Semeru 2017 di wilayah hukum Bangkalan.

Operasi Patuh Semeru 2017 ini dimulai tanggal 9 hingga 22 Mei 2017 tergelar secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha SIK SH MH sebagai Pemimpin Apel dan Kasat Lantas AKP Inggit Prassetiyanto S.H sebagai Komandan Apel.

Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Patuh” ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum terhadap para pengendara yang tidak patuh aturan lalu lintas, antara lain tidak menggunakan helm, pengendara mobil tidak pakai savety belt, naik sepeda motor boncengan tiga, memasang perlengkapan kendaraan bermotor yang tidak standart seperti knalpot brong, ban velg kecil serta tidak menggunakan spion.

Penindakan represif dilakukan dengan penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis serta mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam).

“ Sasaran Operasi Patuh 2017 yakni penggguna jalan (motor dan mobil) yang melakukan pelanggaran dan mengarah rawan kecelakaan, selain itu sasaran dari Ops Patuh ini adalah anak sekolah yang menggunakan kendaraan bermotor tetapi tidak dilengkapi dengan Surat Ijin Mengemudi (SIM)” Jelas Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Inggit.

Penulis : Nenny Sasongko

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password