Anggota Ditpolair Laksanakan Giat Vaksinasi Hepatitis B

IMG_6912

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Anggota Ditpolair melaksanakan Vaksin Hepatitis B lanjutan yang dilakukan oleh Tim Dokkes Rumkit Bahayangkara Polda Kalbar di Aula Arnavat Mako Ditpolair. Selasa (09/05/2017)

Dalam kesempatan ini Bintara Kesehatan Aiptu Muslim ikut serta membantu tim Dokkes Rumkit Bahayangkara Polda Kalbar yaitu Bripka Susi Indrasari dan anggota Rumkit Bhayangkara Pns Elvia Leni, Pns indah serta Pns melly melakukan pengadaan vaksin hepatitis B kepada anggota Ditpolair, dalam kegiatan ini dilakukan pemberian vaksin kepada 40 personel Ditpolair, diharapkan anggota kebal terhadap virus yang disebabkan infeksi hepatitis B.

Dalam rangka pencegahan dini, Vaksinasi hepatitis B dapat diberikan bersama vaksin lain, selain pemberian tunggal. Vaksinasi ini dapat melindungi dari infeksi hepatitis B dalam jangka panjang, bahkan seumur hidup.

Pemberian vaksin hepatitis B dimaksudkan unutk menangkal infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus B. Vaksinasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai akibat yang dapat ditimbulkan infeksi hepatitis B, seperti kanker hati dan sirosis. Vaksinasi hepatitis B untuk orang dewasa juga terbagi ke dalam tiga dosis. Dosis pertama dan kedua dengan jeda waktu empat minggu, disusul dosis terakhir pada lima bulan kemudian. Beberapa reaksi ringan setelah pemberian vaksinasi yang sering terjadi, seperti rasa nyeri ketika disentuh dan demam. Jarang terjadi masalah atau efek samping yang lebih berat.

Dalam Kegiatan ini Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH yang diwakilkan Kasubbag Anev Binopsnal Kompol Mulgianto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu kekebalan tubuh anggota dengan menangkal terjadinya gangguan kesehatan karna infeksi hepatitis B, bersentuhan langsung dengan berbagai lapisan masyarakat, bisa menyebabkan anggota gampang tertular berbagai penyakit dari yang ringan, sampai membahayakan nyawanya. Untuk itu, Polri membekali personelnya dengan berbagai fasilitas kesehatan agar mereka bisa tetap siap saat tugas memanggilnya dan diakhir kata Kompol Mulgianto mengucapkan terima kasih kepada tim dari Rumkit Bhayangkara Polda Kalbar yang telah datang langsung ke Mako Ditpolair, semoga kegiatan memberikan banyak manfaat bagi anggota.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password