Stabilitas Harga Sembako di Kabupaten Balangan Terpantau

IMG_8934

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Menyikapi perintah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Kapolri yang diteruskan keseluruh jajaran, Kapolres Balangan mengambil langkah Preemtif dengan melakukan kegiatan rapat koordinasi dengan instansi terkait dalam pengamanan distribusi dan stabilitas harga kebutuhan pokok pada Selasa (9/5/2017) pukul 09.00 Wita di ruang mediasi Patriatama Polres Balangan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo, S.Kom dan didampinggi oleh Kasat Reskrim AKP Dany Sulistioni, S,Sos, MM dengan dihadiri oleh  pejabat utama Polres Balangan, Kepala dinas perdagangan kab. Balangan bapak Zainal, Kabid kapitalisasi pergadangan hj. Rusdiana, Kasi P2HTP dinas pertanian kab. Balangan ibu Mutia Rahmi dan Ketua satgas pupuk dinas pertanian kab Balangan H. Wahyudi.

Dengan adanya rapat koordinasi yang dilaksanakan Polres Balangan ini mendapatkan hasil yang harus segera dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako di kabupaten Balangan, diantaranya adalah

  1. Melakukan pemasangan spanduk berisi himbauan kepada pelaku usaha untuk tidak menimbun bahan pokok dan larangan menjual barang kadaluarsa.
  2. Kegiatan monitoring harga bahan pokok di masing – masing Polsek pada saat adanya hari pasar
  3. Kegiatan inspeksi mendadak dengan instansi terkait
  4. Pemantauan kepada kelompok tani dan agen pupuk bersubsidi terhadap distribusi pupuk bersubsidi
  5. Kegiatan himbauan dalam bentuk sosialisasi kepada pelaku usaha

IMG_8929

Rapat koordinasi dalam rangka pengamanan distribusi dan stabilitasi harga bahan pokok ini  berjalan dengan tertib, kesepakatan yang telah diambil akan dijalankan secara bertahap.

Kapolres Balangan Melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M menjelaskan “Kepolisian dalam hal ini Polres Balangan terus melakukan upaya antisipasi melonjaknya harga sembako diseluruh wilayah kabupaten Balangan dengan bekerja sama dengan instansi terkait menjelang datangnya bulan Ramadhan” terangnya.

“Semoga harga sembako di kabupaten Balangan tetap stabil seperti saat ini hingga tiba bulan Ramadhan dan lebaran tahun 2017” tambahnya.

Admin Polri53933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password