Tiga Tokoh Besar Kabupaten Balangan Pastikan Tidak Ada Massanya Hadiri Sidang Ahok

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Dalam menciptakan stabilitas keamanan  di wilayah hukum Polres Balangan, Kasat Intelkam AKP Sugeng Rianto, S.A.P, M.H  Pada hari Senin (8/5/2017) telah melakukan penggalangan dan pendekatan, sekaligus Pulbaket berkenaan dengan situasi menjelang rencana aksi massa (9/5/2017) sidang putusan kasus penistaan Agama oleh Basuki Tjahtja Purnama als Ahok di Jakarta.

Langkah –  langkah dilakukan dengan pendekatan terhadap tokoh – tokoh penting kabupaten Balangan antara lain

  1. H. DU’AS Ketua Partai Bulan Bintang Kab. Balangan serta  Ketua PSSI Kab Balangan sejak pukul 14.00 wita. dari hasil pertemuan tersebut didapatkan hasil bahwa
    a. Berkenaan dengan situasi di Jakarta tentang rencana aksi massa 9 mei 2017, PBB Kab. Balangan sebagai partai yang berbasis Islam tidak ada mengirim massa untuk giat tersebut. Saat ini DPC PBB Kab. Balangan lebih fokus kepada pemenangan Pemilu 2019 di Kab. Balangan.
  2. Ustad Kahar (Ketua GP Anshor Kab. Balangan) telah di konfirmasi melalui telpon genggam, saat ini yang bersangkutan sedang berada di Semarang Prov. Jawa Tengah dalam rangka kunjungan kerja sebagai Anggota DPRD Kab. Balangan, Saat disinggung berkenaan dengan aksi di Jakarta, GP Anshor di Balangan tidak ada mengirim massa untuk ikut giat tersebut.
  3. KH Abdul Mugni (Ketua PC NU Kab. Balangan). Sumber menegaskan bahwa PC. NU Kab. Balangan tidak ada mengirim massa untuk aksi di Jakarta, NKRI merupakan harga mati bagi warga NU di Kab. Balangan.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 09.19.30

Kesimpulan dari pelaksanaan kegiatan bahwa dari hasil Pulbaket dari berbagai elemen dan organisasi Islam di Kab. Balangan sehubungan dengan aksi massa tanggal 09 Mei 2017 di Jakarta (Sidang putusan kasus penistaan Agama oleh Basuki Tjahtja Purnama als Ahok) khususnya di Kab. Balangan tidak ada mengirimkan massa untuk ikut giat di Jakarta.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K melalui Kasat Intelkam AKP Sugeng Rianto, S.A.P, M.H menuturkan “Dari hasil pendekatan dan penggalangan oleh satuan Intelkam Polres Balangan, para ketua tokoh berpengaruh di kabupaten Balangan memastikan tidak ada massanya untuk berangkat ke Jakarta untuk menghadiri putusan sidang kasus penistaan Agama oleh Basuki Tjahtja Purnama” terangnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password