Pengabdian Polisi dalam Jepretan Kamera

4a494eb6-b51d-4827-87a6-056e01e30590

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Ada yang berbeda dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017 di halaman Polres Trenggalek hari ini. Di akhir acara, ada tiga orang pelajar yang dipanggil ke depan, berjajar rapi menghadap Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. yang bertindak selaku pimpinan apel, Selasa (09/05).

Sesuatu yang tak lazim dilakukan saat Apel Gelar Pasukan. Sesaat kemudian baru diumumkan oleh pembawa acara bahwa ketiga pelajar tersebut adalah pemenang lomba fotografi bagi pelajar yang digelar jajaran Satlantas Polres Trenggalek.

Lomba itu sendiri dibuka sejak tanggal 17 hingga 28 Maret 2017 yang lalu. Persyaratannya pun sangat mudah, yakni cukup jepret momen sesuai tema Polisi dan Kemanuasian, bebas menggunakan kamera apa saja, foto harus asli medio bulan Maret 2017, tidak perlu diedit, beri judul atau filosofi dan kirimkan foto terbaik ke alamat email satlantas.restrenggalek@gmail.com.

Berdasarkan penilaian juri ditetapkan 3 orang pemenang yakni juara pertama diraih oleh Yuriza Ayu Listadiana, juara dua Qaia Guatriama, dan juara ketiga Daania Naviya. Kepada para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan hadiah menarik lainnya.

Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi hasil jepretan para pelajar yang ternyata tak kalah dengan fotografer profesional.

“Mereka sangat kreatif, pengambilan momennya juga tepat. Ini untuk menumbuhkan kecintaan mereka kepada institusi Polri. Selamat kepada para pemenang” ujar AKBP Donny.

Sementara itu Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Ricky Tri Dharma S.H. S.I.K. menegaskan bahwa lomba semacam ini akan terus ditingkatkan sebagai bagian dari edukasi masyarakat agar lebih disiplin dan tertib berlalu lintas.

“Sangat efektif untuk membangun kesadaran masyarakat tentang arti penting keselamatan berlalu lintas. Kedepan akan kita buat lebih bagus dan lebih semarak lagi” pungkas AKP Ricky.

Dan ini dia hasil jepretan pemenang lomba

Juara 1 lomba fotografi Polres Trenggalek
Juara 1 lomba fotografi Polres Trenggalek
Juara 2 lomba fotografi Polres Trenggalek
Juara 2 lomba fotografi Polres Trenggalek

 

 

Juara 3 lomba fotografi Polres Trenggalek
Juara 3 lomba fotografi Polres Trenggalek 

 

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password