Upaya Pencegahan Antisipasi Kamtibmas, Polisi Tingkatkan Patroli Jam Rawan

WhatsApp Image 2017-05-09 at 10.53.14

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Jajaran Polres Lampung Barat terus melakukan upaya pencegahan dan antisipasi tindakan yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif terus terjaga. Unit Sabhara dan Satuan Lalulintas  Polres Lampung Barat melakukan patroli ke pusat-pusat keramaian maupun obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Barat seperti di Islmi Center Sekuting, Taman Hamtebiu, SPBU kembahang, Bank, dan tempat rawan longsor seperti di canggu dan tempat lainnya.

Kegiatan patroli malam hari yang di laksanakan Unit Patroli Sabhara ini dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Sabhara Polres Lampung Barat Brigadir Kepala Aklijek, yang dilaksanakan pada jam-jam rawan terjadinya tindak pidana. “Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Barat”.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 11.04.43Kepala Satuan Sabhara Inspektur Polisi Satu Yoni Sutaryanto mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Poli Andy Kemala,S.Ik.M.M., melalui Kepala Unit Patroli Brigadir Kepala Aklijek mengungkapkan, patroli malam seperti ini rutin kami lakukan bersama anggota kami sebanyak 4 personil dan 2 personil dari satuan lalulintas untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Lampung Barat minimal mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti Curas, Curat dan Curanmor.

Patroli yang kami lakukan pertama arah Liwa di daerah Taman Kota Liwa tepatnya di Hamtebiu menemukan sekelompok gerombolan pemuda yang nongkrong di pinggir jalan pada saat itu waktu sudah larut malam, di khawatirkan dapat mengganggu kamtibmas kami menyambangi dan memberikan himbauan supaya tidak melakukan perbuatan yang di larang hukum salah satunya minum-minuman keras, narkoba dan balap liar.

Patroli selanjutnya di wilayah Kecamatan Batu Brak tepatnya di pekon Canggu, kami memantau lokasi jalan yang sering terjadi longsor, alhamdulillah sesampainya di lokasi tidak di temukan tanda-tanda longsor dan arus lalulintas berjalan normal, “Ucap Kanit Patroli Bripka Aklijek pada Selasa 09/05/17.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

Admin Polri53313 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password