Operasi Patuh Semeru 2017 Polres Trenggalek : Dinamika Lalu Lintas Diantara Modernisasi dan Inovasi Kinerja Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Terhitung sejak tanggal 9 hingga 22 Mei 2017, Polres Trenggalek menggelar operasi bidang lalu lintas dengan sandi Patuh Semeru 2017. Sebagai penanda dimulainya operasi, hari ini pula dilaksanakan apel gelar pasukan yang diikuti oleh pasukan gabungan, dari Kodim 0806 Trenggalek, Polres Trenggalek, Satpol PP dan dinas perhubungan Kabupaten Trenggalek, Selasa (09/05).

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. dan komandan apel dijabat oleh Kasatlantas Polres Trenggalek yang baru yakni AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. yang baru saja serah terima jabatan sehari sebelumnya menggantikan AKP Heru Sudjio BS, SH.

Dalam amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang dibacakan oleh AKBP Donny menjelaskan permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut Promoter.

Lebih lanjut, AKBP Donny menegaskan secara umum dari hasil evaluasi dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu/marka jalan, sehingga tujuan dari operasi ini adalah untuk tercapainya Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Diharapkan akan tercapai beberapa tujuan diantaranya terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, dan terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas yang mantap” ucap AKBP Donny di depan peserta apel.

Diakhir apel, AKBP Donny berkenan memberikan tropi juara kepada pemenang lomba fotografi yang digelar Satlantas Polres Trenggalek beberapa waktu yang lalu. Sebagai juara pertama adalah Yuriza Ayu Listadiana, juara dua Qaia Guatriama, dan juara ketiga Daania Naviya.

“Selamat kepada pemenang, dan teruslah berkarya” pungkas AKBP Donny.

 

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password