Operasi Patuh Intan 2017 : Sinergitas Tiga Pilar Kabupaten HSU Dongkrak Keberhasilan

WhatsApp Image 2017-05-09 at 10.27.48

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Apel gelar pasukan operasi Patuh Intan 2017 di halaman Mapolres HSU yang dipimpin oleh Wakapolres HSU Kompol Handoyo Yudhy Santosa, S.IK, M.IK. dan Sebagai Komandan Upacara Ipda Achmad Sufianoor pada Selasa (9/5/2017) pukul 08.00 Wita berlangsung dengan lancar, apel ini menandakan dimulainya operasi Patuh Intan 2017 di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Utara.

Dalam kegiatan ini diikuti juga oleh 1 (Satu) pleton Kodim 1001 Amuntai, 1 (satu) Peleton Satpol PP Kab HSU dan Personil Polres HST serta Tamu undangan. Dalam Amanat kepala Kops Lalu Lintas Polri yang dibacakan wakapolres menjelaskan bahwa :

Permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan    populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Permasalahan tersebut kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 11.00.52

Dalam Pelaksanaan Ops Patuh Intan 2017 selama 14 hari bertujuan Meningkatkan kesadaran serta kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang kondusif.

Sasaran operasi Patuh Intan 2017 adalah kelengkapan standar kendaraan bermotor, Pelanggar lalu lintas masyarakat dan angkutan umum maupun pribadi terutama pada wilkum Polres HSU yang telah dibahas sebelumnya dalam latihan Pra operasi di Aula Jananuraga Polres HSU.

Kapolres HSU Melalui Wakapolres Kompol Handoyo Yudhy Santosa, S.IK, M.IK, menjelaskan “Sinergitas tiga pilar sangat berperan dalam mensukseskan operasi ini, semoga selama 14 hari kedepan dapat memaksimalkan hasil yang telah ditetapkan sesuai dengan tujuan pokok operasi ini yaitu keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas)” ungkapnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password