Polres Bolmong Gelar Operasi Patuh 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan apel gelar pasukan operasi patuh 2017, Selasa (09/05) pagi, di halaman Mapolres setempat. Apel dipimpin oleh Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi dihadiri instansi terkait, diantaranya TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Sat Pol PP.

Dikatakan Kapolres, operasi ini mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas. “Tentunya tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis, mengedepankan 3S yakni senyum, sapa dan salam,” ujarnya.

Operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai 9 hingga 22 Mei mendatang. Sementara itu Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke Parasan menjelaskan, personel yang ditugaskan dalam ops patuh di Bolmong berjumlah 45 orang. “Turut melibatkan dari instansi lain. Khusus personel Sat Lantas Polres Bolmong berjumlah 22 orang,” terangnya.

bolm-ops patuh-2

Karakteristik lalu lintas di Bolmong, tambah Kasat Lantas, didominasi oleh becak motor (bentor). “Terhadap pengendara bentor kita tetap menerapkan UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dimana bentor ini tidak masuk dalam kategori transportasi resmi,” jelasnya.

Jumlah bentor yang beroperasi di Bolmong, lanjutnya, mencapai 22 ribu unit. “Sehingga melalui ops patuh ini kami akan menertibkan kembali, khususnya bentor-bentor yang beroperasi di wilayah pusat kota dan lebih khusus di wilayah KTL (Kawasan Tertib Lalulintas). Kita membatasi jangan sampai bentor ini masuk ke KTL,” pungkas Kasat Lantas.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password