Ops Patuh Matoa 2017 : Sosialisasi dan Konsolidasi Kekuatan guna Terjaminnya Kamtibcar Lantas

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Merauke – Kapolres Merauke AKBP Taufik Irpan Awalluddin, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka pelaksanaan Gelar Pasukan Ops Patuh Matoa 2017 di Kaupaten Merauke, Selasa (09/05/2017).

Dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kabag ops Kompol Marthin Koagouw, SH bertindak sebagai petugas Laporan Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Merauke AKP Andyka Aer, Sik dan Danup Ipda La Karim kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Kapolres Merauke membacakan Amanat dalam pelaksanaan Gelar Pasukan Ops patuh Matoa 2017 yang menekankan tentang Peningkatan keselamatan berlalu lintas dan kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas menjelang hari Raya Idul fitri 1438 H dengan mengedepankan fungsi Lalu Lintas yang didukung fungsi Opsnal Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara Profesional, bermoral dan humanis.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 10.55.35

“Pada akhir amanatnya mengatakan berbagai permasalahan yang perlu di waspadai seperti tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan kurangnya kepedulian masyarakat untuk tertib berlalu lintas”, Ujar Kapolres.

“Adapun upaya – upaya Kepolisian resor Merauke yang telah dilaksanakan selama mulai dari usia dini PKS, Pramuka, melaksanakan Penyuluhan melalui media cetak, elektronik, tingkatkan giat Patroli dan Upaya kesadaran masyarakat itu sendiri”, Jelas Kapolres..

“ Sosialisasi sekaligus konsolidasi kekuatan ini dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana kepedulian , kebersamaan masyarakat untuk berperan serta menciptakan Kamtibmas dan Kamtibcar lantas tetap aman dan kondusif “ , tutup Kapolres.

Dalam Gelar Kekuatan tersebut jumlah peserta sebanyak 250 Personil yang terdiri dari satu peleton Gabungan Perwira, 1 Peleton gabungan Pom TNI dan Provost Polri, 1 Peleton Brimob, 1 Peleton Polair, 1 Peleton Dalmas, 1 Peleton Sat lantas, 1 Peleton gabungan Staf, 1 Peleton Satpol PP, 1 Peleton Dishub dan 1 Peleton Gabungan Reskrim dan Intelkam, Selama pelaksanaan berjalan dengan aman dan tertib.

Penulis : Andre
Editor   : Umi fadilah
Publish : Imam

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password