Ops Patuh Semeru 2017 : Kapolres Bangkalan Bacakan Amanat Kakorlantas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Ops Kepolisian Terpusat dengan sandi Ops Patuh 2017 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 9 Mei sampai dengan 22 Mei 2017 dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas ( Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas ).

Mengawali pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2017, Selasa (9/5/2017) Bertempat dilapangan Polres Bangkalan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah, M Ridha, SIK, SH, MH dihadiri sejumlah Forkopimda Kab Bangkalan dan pasukan upacara dari berbagai kesatuan dan instansi.

Pasukan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2017 sebagai Komandan Apel AKP Inggit Prassetyanto SH Kasat Lantas Polres Bangkalan

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bangkalan membacakan amanat Kepala Korp Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs Royke Lumowa, MM yang berisi tujuan diselenggarakannya Operasi Patuh 2017 antara lain sebagai berikut.

Pertama terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, kedua turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, ketiga berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas dan keempat terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas yang mantab.

Poin selanjutnya dari amanat Kakorlantas Polri  yang dibaca Kapolres Bangkalan yaitu penekanan kepada seluruh jajaran selama dalam pelaksanaan operasi yaitu pertama agar memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan Tugas.

Kedua agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar Operasional Presedur ( SOP) yang ada.

Diakhir sambutannya Kakorlantas Polri melalui Kapolres Bangkalan AKBP Anis mengucapkan, ” Selamat Melaksanakan Tugas Operasi Kepolisian dengan Sandi Patuh 2017, ” Pungkasnya.

Penulis : Nenny Sasongko

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password