Operasi Patuh 2017 : Polisi Gelar Razia Tindak 9 Pelanggar

WhatsApp Image 2017-05-09 at 09.42.36

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Selesai apel Gelar Pasukan kepolisian Sektor Pesisir Tengah bersama anggotanya sebanayak 18 personil pada Selasa 09/05/2017 Pukul 10.00 Wib, menggelar Razia Gabungan di Bundaran Tugu Tuhuk, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Razia yang di pimpin langsung Kapolsek Pesisir Tengah di dampingi Kanit 1 Lantas Ipda. M. Afandi  dan Panit 2 Lantas Bripka Hardi, serta anggota gabungan dari Unit Lantas, Unit Sabhara, Unit Binmas, Unit Provost, Unit Intelkam, dan Unit Reskrim. Dalam razia ini anggota melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M., melalui Kepala Kepolisian Sektor Pesisir Tengah Komisaris Polisi  Feri Anda Eka Putra,SH., mengatakan, untuk menertibkan pengendara yang ada di wilayah hukum Polsek Pesisir tengah razia terus kami tingkatkan, serta untuk mengatisipasi gangguan kamtibmas seperti Curat, Curas dan curanmor.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 09.42.42Selain itu juga untuk menjaring barang-barang yang di larang hukum seperti narkoba, senpi, sajam, dan barang lainnya. Kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat satu persatu kami periksa baik dari kelengkapan surat menyurat seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan barang Bawaannya.

Dalam razia tersebut kami berhasil menindak beberapa kendaraan yang melanggar ketertiban lalulintas sebanyak 9 tilang terdiri dari kendaraan roda empat 1 lembar tilang STNK, kendaraan roda dua sebanyak 7 Lembar tilang STNK, 1 Lembar tilang Kendraan R2, “Jelasnya.

Kami menghimbau kepada para pengemudi Kendaraan baik R4 maupun R2 atau kendaraan lainnya supaya tertib berlalulintas. Utamakan keselamatan nomor satu berlalulintas. Maka dari itu gunakan Helm saat mengendarai kendaraan R2, hidupkan lampu kendaraan, pasang kelengkapan kendaraan lainnya seperti spion, dan kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK. Apabila mengendarai R4 pakailah sabuk pengaman dan utamakan tertib berlalulintas, “Pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password