Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017 di Polresta Kediri

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri, Pagi ini Polresta Kediri  menggelar Operasi Patuh Semeru 2017.  Operasi Patuh Semeru 2017 digelar mulai  9 – 22 Mei 2017  oleh seluruh jajaran Polri selama 14 hari . Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolresta Kediri dengan irup Kapolresta Kediri  AKBP Anthon Haryadi, S.IK,M.H . Salah satu tujuannya adalah  mewujudkan keselamatan lalu lintas dan dan kepatuhan hukum masyarakat  jelang Idul Fitri 1438 H.

Dalam amanat Kakorlantas  Polri yang dibacakan oleh AKBP Anthon Haryadi, S.IK , M.H  salah satunya  permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan    populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polisi lalu lintas. Sehingga kedepannya bisa dan mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi dengan tetap berpedoman pada promoter,”tegas AKBP Anthon Haryadi.

Adapun sasaran di gelarnya Ops Patuh Semeru 2016 meliputi Ranmor yang berhenti di tempat terlarang ( melanggar rambu larangan), melanggar batas kecepatan, kelengkapan surat-surat ranmor dan lain-lain. Operasi ini dilaksanakan sebagai bentuk penyadaran dan pemahaman masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

IMG_5221

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat (pengendara) untuk memperhatikan kelayakan kendaraan serta kelengkapannya, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu membawa surat-surat kelengkapan berkendara juga diwajibkan, seperti SIM dan STNK,” imbuh AKBP Anthon.

Selain itu AKBP Anthon Haryadi atas nama Kepolisian Resort Kota Kediri  menghimbau kepada anggota untuk bersikap humanis dan bekerja sesuai prosedur saat menjalankan tugas.

“Sasaran operasi merupakan segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata seperti pengguna jalan yang dengan sengaja menyalahi dan melanggar aturan lalu lintas,” ungkapnya.

Usai melakukan apel, selanjutnya Kapolresta Kediri didampingi Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Dandim 0809 Kediri Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan melakukan pengecekan kendaraan dan kelengkapannya untuk kegiatan Operasi Patuh 2017.

 

POLRESTA KEDIRI

Penulis             : Didik

Editor               : UMI FADILAH

Publish             : Yuli,Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password