Polres Palu Gelar Lat Pra Ops Patuh Tinombala 2017

Tribratanews.polri.go.id.Polres Sulteng – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melaksanakan operasi kepolisian, “Operasi Patuh 2017”. Operasi ini bersifat terpusat, artinya seluruh Polda dan Polres beserta jajarannya di seluruh wilayah Republik Indonesia melaksanakan operasi tersebut secara serentak.

Mengawali kegiatan operasi Patuh 2017, Polres Palu melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops), dengan sandi “Operasi Patuh Tinombala 2017”, yang dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Palu, Selasa (09/5/2017) pukul 08.30 WITA.

Lat Pra Ops ini dibuka oleh Wakapolres Palu Kompol I Wayan Sudarmanta, S.I.K. dan dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Palu AKP. Hangga Utama Darmawan, S.I.K. serta seluruh anggota yang terlibat dalam operasi patuh tersebut yakni 60 personel.

Operasi ini dilaksanakan selama dua pekan (14 Hari) mulai hari ini Selasa, 9 Mei dan berakhir 22 Mei 2017 mendatang.

Dalam arahannya Wakapolres mengatakan Operasi ini  dilakukan dalam rangka membina dan membangun masyarakat untuk melaksanakan dan menjaga keteriban lalu lintas, demi terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di kota Palu menjelang hari raya idul Fitri 1438 H.

Dalam kesempatan tersebut, Beliau juga menjelaskan tentang kebijakan manajemen operasi, waktu pelaksanaan operasi, sasaran target operasi, cara bertindak dalam pelaksanaan operasi, sistem pengendalian dan pelaporan. Beliau menghimbau kepada seluruh anggota yang terlibat operasi Patuh tersebut agar selalu berpedoman pada Perkap No 1 tahun 2009 dan laksanakan tugas dengan rasa ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab sehingga apa yang kita kerjakan bisa berjalan dengan sukses”, Himbau Beliau.

Diharapkan dengan dilakukannya operasi Patuh 2017 ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas di kota Palu menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H.

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password