Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak 2017 di Polres Pelalawan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan. Selasa (09/05/17) sekitar 08.00 Wib di Lapangan Apel Mapolres Pelalawan, telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak 2017 dengan Tema “ Melalui Operasi Patuh Siak 2017 Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas dalam rangka melaksanakan kebijakan Promoter Kapolri”.

IMG_20170509_102222Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo. Sik selaku inspektur Upacara dan Ipda Wel Etria selaku Komandan Upacara serta diikuti oleh Pejabat Utama Polres Pelalawan dan Kapolsek jajaran polres pelalawan, Personil Gabungan TNI, Polri, Dishub, Pol PP. “Operasi Gelar Pasukan Patuh Siak 2017 ditandai dengan Penyamatan Pita tanda Operasi kepada perwakilan Personil yang telah ditunjuk”.

IMG_20170509_102243Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo. Sik dalam amanat yang dibacakannya, menuturkan bahwa Permasalahan di bidang Lalu Lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam kebutuhan hidupnya.

IMG_20170509_103040Sesuai amanat Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan, diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara keamanan dan kelancaran berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mebangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Selain itu di Era Modernisasi ini perlu diikuti dengan Inovasi dan Kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari Modernisasi Transportasi tersebut.

“Operasi Patuh Tahun 2017 secara serentak akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung hari ini, 9 Mei hingga 22 Mei 2017 dengan Pola kegiatan mengutamakan tindakan Represif berupa Penegakan Hukum Penilangan yang terukur bagi para pelanggar Lalu Lintas tanpa mengesampingkan kegiatan Preemtif dan Preventif serta dilakukan dengan tindakan Kepolisian yang Humanis mengedepankan 3 S (senyum sapa salam).

Baca juga : Meningkatkan Keterampilan Polres Pelalawan Lat Pra Ops Siak 2017

Pada kesempatannya dipenghujung kegiatan Kapolres Pelalawan mengharapkan bahwa melalui penyelenggaraan Operasi patuh ini akan tercapai kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Tidak hanya itu pihaknya juga mengajak seluruh masyarkat kabupaten Pelalawan pada umumnya untuk menjadi Pelopor Keselamatan dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama.*

Penulis : Madi23

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password