Polisi Role Mode : Melihat Warga Sedang Kesulitan, Polisi Ini Langsung Menghampiri dan Ikut Membantu

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, pelaksanaan tugas seorang Bhabinkamtibmas itu memang tiada batas. Terlebih seorang Bhabinkamtibmas di tuntut untuk selalu hadir di tengah – tengah kegiatan masyarakat. Baik dalam kegiatan resmi atau non resmi. Seperti hal nya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir  Brigpol Hotler Panjaitan, Senin (8/5/2017).

Di tengah perjalanannya saat akan melaksanakan kegiatan Rutin Sambang dan Patroli di sekitar jalan Kelapa Sawit Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir, Brigpol Hotler melihat salah seorang warga berhenti di pinggir jalan bersama kendaraan yang dikendaraainnya. Melihat hal tersebut Bhabinkamtibms langsung menghampiri warga tersebut dan menanyakan apa yang terjadi pada warga tersebut.

Diketahui warga tersebut bernama Hendra yang merupakan warga jalan singkep Desa giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Diketahui kendaraan yang di tumpangi Hendra mengalami kerusakan, sehingga menghambat perjalanannya. Melihat hal tersebut Brigpol Hotler spontan langsung membantu warga tersebut memperbaiki kendaraannya.

“Berbekal dari Kemampuan dan peralatan yang ada pada motor dinas, saya mencoba membantu bapak Hendra agar motornya dapat kembali hidup,”pungkas Brigpol Hotler.

“Pasalnya yang namanya musibah kita tidak tahu, saat ini bisa terjadi pada orang lain dan bisa jadi besok terjadi pada kita. Mengingat hal tersebut apa yang telah kita perbuat baik dan buruknya akan kembali pada kita dan apa hal yang kami lakukan ini bukan semata – mata tuntutan dinas, namun murni kami lakukan karena niat kami ingin membantu mengingat kembali pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial yang masih membutuhkan bantuan orang lain,”tambah Brigpol Hotler.

Dilain tempat Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Kristian Susanto membenarkan apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut. “Kami Selalu menekankan dan memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat, baik yang bersifat ramai maupun indivindu. Dan apa yang kita lakukan baik  buruknya akan kembali kepada diri kita sendiri. Seperti yang dilakukan oleh Brigpol Hotler tersebut adalah hal yang spontan dan merupakan penjabaran dari masing – masing Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya yang selalu di tuntut selalu hadir di tengah – tengah masyarakat dengan memberikan pelindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,”jelas Iptu Kristian Susanto.

Penulis  : Dian SM

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password