Kabag Ops Meninjau Langsung Pelipatan Surat Suara 18 Distrik Kab. Tolikara

Tribratanews .polri.go.id  – Polda Papua – Polres Resor Tolikara, Kabag Ops Polres Tolikara Akp Hardi. SH, MH bersama Kasat Sabhara Polres Tolikara Iptu Joni Bubang meninjau langsun pelipatan Surat Suara 18 distrik Kab.Tolikara oleh Siswa/ i SMU Negeri 1 Karubaga.Selasa (09/05/2017)pagi.

Dalam kegiatan pelipatan Surat Suara turut hadir dan mengawasi Izak Randi Hikoyabi ( Devisi Keuangan dan Logistik Prov.Papua), Arikson Simanjuntak/ Jane Pesulima ( Bawaslu Prov.Papua ) Yustinus Padang SE ( Sekertaris KPU ). Ilham ( Saksi calon Bupati/Wakil Bupati No.urut 3 ) dan Tenaga Guru

Logistik PSU 18 Distrik di geser dari Kantor KPU dengan menggunakan kendaraan roda empat yang dikawal langsung oleh Anggota Polres Tolikara dan BKO Brimob.

Sebelum di mulai pelipatan kepada Siswa/i yang berjumlah 150, terlebih dahulu di kumpulkan untuk mendapat arahan oleh Sekertaris KPU Cara melipat kertas surat suara.

“Buka lalu di lipat sebanyak 3 Kali dan berupa alat tulis menulis dan tas di kumpulkan dan pelipatan kita upayakan setengah hari saja, lanjut konfermasi Humas logistik akan di geser ke 18 Distrik pada 12/13 Mei 2017 ungkap,” Yustinus Padang.

Di tambahkan jumlah surat suara yang lipat sebanyak 102.489 terdiri dari Suara suara coplos 18 distrik sesuai Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) 99.989, cadangan 2,5 % 2.500.Setelah selesai pelipatan logistik kembali di geser Ke Kantor KPU selanjutnya di lakukan penyortiran dan pengepakan oleh Staf KPU.

Kegiatan Pelipatan Surat Suara tersebut ditinjau langsung oleh Kabag Ops Polres tolikara AKP H.Hardi SH, MH dan Kasat Sabhara Polres Tolikara IPTU Joni Bubang serta diamankan oleh 7 Personil Polres Tolikara.

Penulis : Kasrim / Marthen
Editor : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password