Melalui Latihan Pra Operasi, Polres Tanggamus Lampung Siap Melaksanakan Ops Patuh Krakatau 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Menjelang pelaksanaan operasi Patuh Krakatau 2017, Kepolisian Resor Tanggamus Lampung, melaksanakan latihan pra operasi (Latpra Ops) di Aula Arya Guna Polres Tanggamus, Senin (8/5/17).

Dipimpin, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., latihan pra operasi bertajuk “Melalui Latpraops Patuh Krakatau 2017 Polda Lampung dan Jajaran Siap Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dibidang Kamseltibcar Lantas” diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek dan anggota yang terlibat dalam Operasi Patuh Krakatau 2017 Tanggamus.

Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Aditya Kurniawan, SH., S.Ik., menjelaskan tujuan operasi Patuh 2017 yang dilaksanakan 14 hari sejak tanggal 9 – 22 Mei 2017, adalah terwujudnya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran kemacetan dan meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Dan target operasi adalah orang yaitu masyarakat umum pengguna jalan terkait pemaikan helm SNI, surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya di lokasi wilayah hukum Polres Tanggamus.

“cara bertindak operasi melaksanakan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dengan tilang namun tetap dengan cara yang simpatik, melaksanakan publikasi dan sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar, berkoordinasi dengan instansi terkait serta meningkatkan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali)” terang Kompol Aditya Kurniawan.

Diharapkan melalui latihan pra operasi Patuh Krakatau 2017 Polres Tanggamus, masing-masing anggota yang terlibat dalam struktur operasi dapat mengetahui tugas dan tanggung jawabnya serta dengan adanya operasi Patuh Krakatau 2017, masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas serta menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Polres Tanggamus menghimbau kepada pengguna jalan di wilayah hukum Polres Tanggamus agar menaati peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat serta kelengkapan lainnya. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password