Aksi Patroli Keamanan Sekolah, Memukau Peserta Gelar Pasukan Ops Patuh 2017 Polres Grobogan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Aksi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan dari Polres Grobogan tampil di hadapan ratusan Personil Polres Grobogan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2017 di halaman Mapolres, Selasa (9/5/2017) siang.

Mereka melakukan aksi baris-berbaris diiringi istruksi pimpinan barisan layaknya pasukan paskibra. Aksi mereka juga disaksikan secara langsung oleh tamu undangan Bupati Grobogan dan FKPD, serta undangan lainnya.

Aksi PKS dari berbagai sekolah tersebut membuat raut Wajah seluruh tamu undangan kagum, bahkan hingga memberikan tepuk tangan.

Bahkan seluruh personil Polres Grobogan terpukau saat melihat penampilan PKS yang unjuk kebolehan dalam aksi baris berbaris Satu pasukan sebanyak 30 anak itu tampak membuat beberapa variasi baris-berbaris dengan berbagai bentuk ‎formasi diiringi penghormatan.

Pertunjukan yang diperagakan PKS itu merupakan merupakan binaan Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM.

“Selain sangat menghibur, atraksi itu sebagai cermin sikap disiplin yang ditanamkan sejak dini. Bagus sekali merupakan wujud semangat persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia” ujar Kapolres.

Tujuan diadakannya kegiatan ini selain menambah ilmu Kepolisian sejak dini juga untuk menumbuhkan kebiasan disiplin dan percaya diri. Diharapkan pembentukan PKS ini dapat memberikan dampak yang positif bagi murid, sekolah juga lingkungan masyarakat.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password