Polres Lampung Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2017

Tribratanews.polri.go.id  – Lampung Utara. Pagi ini Polres Lampung Utara melaksankan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Krakatau 2017 bersama dengan Instansi terkait dalam rangka menekan garlantas dan lakalantas guna menciptakan kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1438 H.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai pimpinan apel adalah Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm, sebagai Komandan Apel Kanit Patroli Ipda Elpin, S.Tk, dan di hadiri oleh Dandim 0412 LU , Wakil Bupati Lampung Utara, Kajari Kotabumi Lampung Utara, Kadis Perhubungan Kabupaten Lampung Utara dan Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara Memeriksa Pasuskan Apel Gelar Pasukan patuh Karakatau 2017
Kapolres Lampung Utara Memeriksa Pasuskan Apel Gelar Pasukan patuh Karakatau 2017.

Dalam amanat Kakorlantas Polri yang disampaikan melalui Kapolres Lampung Utara bahwa, apel gelar pasukan ini di laksanakan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

Polri telah menetapkan kalender operasi patuh, yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya idul fitri 1438 H. Operasi Patuh 2017 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 9 Mei s/d 22 Mei 2017 secara serentak di seluruh Indonesia. Ujar AKBP Esmed Eryadi.

Peyematan Pita Tanda Operasi Oleh kapolres Lampung Utara
Peyematan Pita Tanda Operasi Oleh kapolres Lampung Utara.

Lanjut Esmed, untuk mencapai tujan dan sasaran yang telah ditetepkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalulintas tampa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis yang mengedepankan senyum, sapa dan salam.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Lampung Utara mengucapkan “Selamat Melaksanakan Tugas Operasi Kepolisian Dengan Sandi Operasi Patuh Krakatau 2017”, semoga tuhan yang maha esa selalu memberikan bimbingan, anugrah dan petunjuk kepada kita semua, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada nusa, bangsa negara serta masyarakat dengan baik sehinga dapat terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.(*).

Penulis    : Heriyanto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password