Dua pejabat utama Polres Temanggung diserahterimakan

img-20161216-wa0212

Kepolisian Resor Temanggung, Polda Jawa Tengah menggelar upacara serah terima jabatan Wakapolres dan Kasatlantas, di Halaman Polres Temanggung, Jum’at (16/12/2016) pagi.

Kompol Valent Asmoro, SIK jabatan lama Wakapolres Temanggung dalam jabatan baru sebagai Gadik Madya 11 SPN Purwokerto digantikan oleh Kompol Dax Emmanuellle Samson Manuputty, SIK jabatan lama sebagai Kasubbagrenmin Ditlantas Polda Jateng dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Temanggung. Dan, AKP M. Choirul Anwar, SH jabatan lama sebagai Kasatlantas Polres Temanggung, dalam jabatan baru sebagai Paur Subbagminopsnal Bagbinopsnal Ditlantas Polda Jateng, yang selanjutnya digantikan oleh AKP Supadi yang sebelumnya menjabat Kaurtu Subbagrenmin Ditlantas Polda Jateng.

Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto, SH., SIK, M.Hum bertindak sebagai inspektur upacara serah terima jabatan, dan diikuti oleh seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta anggota berikut Bhayangkari Polres Temanggung.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Temanggung kepada pejabat baru didampingi rohaniawan, serta dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, pakta integritas serta berita acara sumpah jabatan yang disaksikan seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Temanggung mengatakan, tour of area, tour of duty di lingkungan kesatuan / organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan bisa terjadi. “Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” katanya.

Kapolres menambahkan, dilihat dari posisi tugas dan tanggung jawabnya, jabatan Wakapolres merupakan jabatan strategis, khususnya dalam bidang pembinaan dan pengawasan terhadap kedisiplinan personil Polres Temanggung. Sedangkan jabatan Kasatlantas tidak kalah pentingnya, karena merupakan jabatan yang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Pengemban fungsi lalu lintas diharapkan dapat bekerja secara proporsional dan profesional guna mendukung pencitraan Polri yang lebih baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Temanggung mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas sebagai Wakapolres Temanggung. Dan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama bertugas telah mampu berinovasi dalam membangun Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung juga mengajak kepada seluruh personel Polres Temanggung, baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama. Jadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password