Kapolres Bitung Resmikan Pos Polisi Madidir

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Perselisihan antara warga khususnya anak-anak muda Lorong Virgo (Kelurahan Madidir Ure) dengan warga Lorong Sion (Madidir Unet) Kota Bitung sejak beberapa waktu lalu mendapat perhatian serius dari Polres Bitung bersama pihak terkait. Dibuktikan dengan didirikannya Pos Polisi Madidir di Kelurahan Madidir Ure, Kecamatan Maesa tepatnya di samping Gereja Sion.

Pos polisi tersebut diresmikan oleh Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting, Sabtu (06/05/2017). Menariknya, pos tersebut juga dilengkapi dengan “Dego-dego Kamtibmas” (semacam balai berukuran kecil). “Pembangunan pos polisi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga. Termasuk bagi warga yang berjualan pada malam hari di sekitar pos polisi ini,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Meskipun nantinya ada petugas yang berpatroli rutin di pos tersebut, Kapolres juga meminta warga sekitar untuk turut berpartisipasi menjaga kamtibmas sebagai peredam masalah. “Jika ada permasalahan di wilayah ini jangan langsung main hakim sendiri apalagi balas dendam. Koordinasikan dengan petugas yang ada di pos polisi agar bisa diselesaikan dengan baik,” imbau Kapolres.

Kedepan Kapolres berharap, warga di dua kelurahan tersebut benar-benar bisa menjadi tolok ukur kerukunan warga di Kota Bitung. “Mari kita hentikan riak-riak balas dendam diantara warga. Dan kita wujudkan perdamaian, persaudaraan dan kekeluargaan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas Kapolres yang disambut aplaus meriah oleh warga.

Turut hadir dalam peresmian pos polisi tersebut, sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bitung, diantaranya Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Malton Andalangi, Kasat Pol PP, Adri Supit bersama Camat Madidir, Rio V. Karamoy, Lurah Madidir, Olin Tempoh, Gembala GPDI Petra Madidir, Pendeta Arie Sumendap serta ratusan warga dari Madidir Ure dan Madidir Unet.

Usai peresmian dilanjutkan dengan nonton bareng film dokumenter kepolisian yang ditayangkan melalui layar besar di mobil Kamtibmas Polres Bitung. Diakhir pemutaran film, diadakan pengundian kupon door prize bagi warga yang berhadiah hand phone. Rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib dan penuh rasa kebersamaan.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password