Wakapolres Batola Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Sebagai salah satu indikator terciptanya revolusi mental adalah kondisi lalu lintas yang tertib dan lancar. Lalu lintas sebagi urat nadi kehidupan sangatlah penting dalam menunjang kehidupan suatu negara.

Lalu lintas juga merupakan cerminan suatu negara. Apabila lalu lintasnya tertib maka negara tersebut dapat dikatakan tertib. Kali ini kegiatan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi operasi “Patuh Intan 2017” dengan tujuan terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran dalam Berlalu Lintas.

Dalam mengawali pelaksanaan kegiatan Operasi tersebut, Selasa (09/05/2017) sekitar pukul 08.00 wita bertempat di lapangan apel Polres Barito Kuala telah dilaksanakan apel gelar pasukan. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakapolres Barito Kuala Kompol Awilzan S.I.K dan sebagai komandan upacara adalah Kapolsek Tabunganen Iptu Prastya Yana W. S., S.I.K., S.H. Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda Kabupaten Barito Kuala dan para pejabat utama Polres Barito Kuala.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 09.35.37

Peserta apel gelar pasukan tersebut terdiri dari 1 pleton Kodim 1005 Marabahan, gabungan personel Polres Barito Kuala, 1 Pleton Satpol PP Kab. Barito Kuala, 1 pleton Dishub Kab. Barito Kuala dan 1 Pleton Senkom Kab. Barito Kuala.

Pada saat amanat, Wakapolres Barito Kuala menyampaikan tujuan dilaksanakannya Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Intan – 2017 yaitu “Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), Meningkatkan angka keselamatan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalulintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas serta Meningkatkan kualitas pelayanan pada publik.” terangnya

Wakapolres Barito Kuala juga menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat “Patuh Intan – 2017” dilaksanakan selama 14 hari, yaitu mulai tanggal 09 Mei 2017 sampai dengan 22 Mei 2017.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password