Serah Terima Penjagaan Polres Banyumas, Cek Kelengkapan dan Inventaris

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kegiatan serah terima piket penjagaan beserta piket fungsi Polres Banyumas di depan penjagaan yang dipimpin oleh Kanit SPKT 3 Ipda Parmo, Selasa (9/5/2017).

Dalam arahanya Ipda Parmo menjelaskan kepada petugas jaha bahwa pelaksanaan tugas di kepolisian ada kewajiban yang tidak bisa di anggap remeh bahkan termasuk salah satu yang terpenting yaitu Jaga Tahanan.

“Saya himbau untuk melakukan pengecekan pengawasan dan kontrol tahanan selama 1 jam sekali agar tetap kondusif. Untuk petugas jaga baru agar setiap beberapa jam sekali melaksanakan pengecekan didalam ruangan untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan” ungkapnya.

Hal tersebut mengingat tahanan ini termasuk salah satu yang signifikan, karna harus mendapat perhatian khusus, dari kebersihannya, kesehatannya, makanannya dan yang terpenting masalah psikologinya jangan sampai terganggu atau jangan sampai dia bunuh diri di dalam. Hal ini merupakan tanggung jawab pihak Kepolisian sebagai pengemban Harkamtibmas dan penindakan dalam pelaksanaan penegakan hukum.

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik,M.Hum menegaskan agar petugas yang melaksanakan tugas jaga tahanan senantiasa waspada dan selalui mematuhi SOP dalam memperlakukan tahanan.

“Saya harap jangan sampai ada barang terlarang berada diruang tahanan yang dapat digunakan sebagai fasilitas untuk melarikan diri atau bahkan fasilitas yang membahayakan diri tahanan itu sendiri”, jelas Kapolres.

Pada kegiatan serah terima jaga tahanan tersebut juga turut dilaporkan terkait jumlah tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Banyumas termasuk terkait kondisi kesehatan masing–masing tahanan.

Penulis: Hindra

Editor:Umi Fadilla

Publis:Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password