Jelang Peringatan Waisak, Polsek Sumpiuh Banyumas Koordinasi Dengan Pengurus Vihara 

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Hari Raya Waisak merupakan hari suci umat Buddha, dalam memperingati 3 peristiwa penting dan sakral bagi Agama Buddha yaitu, lahirnya sang Buddha Gautama, diperoleh kesadaran Agung sang Buddha dan Wafatnya sang Buddha.

Senin (08/05/2017) Siang, Polsek Sumpiuh melalui Kanit Intelkam Aiptu Imam Wahyudi, melaksanakan Koordinasi dengan Dwi Ratnawati (30), selaku pengurus Vihara Giri Vanaratana, Desa Banjarpanepen Rt.03 Rw.05, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Koordinasi ini terkait rencana perayaan Waisak umat Buddha Kecamatan Sumpiuh, yang terpusat di Vihara Giri Vanaratana, yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (11/05/2017) Pekan ini.

Dalam koordinasi Dwi Ratnawati menerangkan bahwa kegiatan Waisak di Vihara Giri Wanaratana yang dilaksanakan pada hari Kamis (11/05/2017) akan diikuti oleh umat Buddha sekecamatan Sumpiuh, dengan pembicara Bikhu Chira Subbho dari Padepokan Dhama Agung Sejati Selok, Kabupaten Cilacap.
“Kami mengharap kehadiran anggota Polsek Sumpiuh untuk mengamankan kegiatan ini, sehingga semua rangkian kegiatan peringatan Waisak ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” imbuh Dwi Ratnawati.

Sementara Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri S.H, menuturkan bahwa pihaknya melaksankan koordinasi dengan pengurus Vihara, agar nantinya kami dapat mengambil langkah dalam pengamanan setiap rangkaian peringatan Waisak yang dilaksanakan umat Buddha.

“Dengan kehadiran anggota Polri untuk mengamankan Waisak, semoga bisa memberikan rasa aman dan menambah khusyu umat Buddha yang sedang melaksanakan ibadah” . harap AKP Sardjupri.

Penulis : Wahyu (Polsek Sumpiuh)/hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password