Polres Metro Lampung Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Metro Lampung. Selasa (09/05/17) Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2017 di halaman Apel Polres Metro.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Metro, Forkopimda Kota Metro, Kodim 0411 Lamteng, Pom Tni Lamteng, Sat Pol PP dan Damkar Kota Metro. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel Polres Metro maupun sarana pendukung lainnya.

Picture2

Kendaraan yang diperlukan saat Operasi pun di tampilkan guna menjadikan bahwa Polres Metro khususnya Fungsi Lalu Lintas telah siap.

Operasi Patuh Krakatau 2017 ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).

Picture3

Pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2017 ini, akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari  mulai pada hari Selasa (09/05/17 sampai 22/05/17).

Dalam operasi kali ini, lanjut Kapolres Metro, polisi akan memastikan helm pengendara sepeda motor, sesuai dengan standar nasional Indonesia (SNI). Begitu juga dengan spion, knalpot, ban, dan spesifikasi teknis lainnya serta surat kelengkapan kendaraan.

Kapolres Metro  sebagai pimpinan Apel menekankan bahwa saat Ops Patuh Krakatau 2017 ini dilaksanakan, supaya sikap senyum sapa dan salam tetap dijaga agar sikap humanis terhadap masyarakat tetap terjalin. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur yang ada.

Penulis                  : Hendra Z

Editor                    : Umi Fadilah

Published              : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password