Tingkatkan Kemampuan Anggota, Kapolres Bojonegoro Buka Latihan Pra Operasi Patuh Semeru 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Untuk memantapkan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan setiap anggota yang terlibat dalam Operasi Patuh Semeru 2017 di wilayah hukum Polres Bojonegoro, pada Senin 8 Mei 2017 pukul 13.00 WIB di Aula Parama Satwika dilaksanakan Latihan Pra Operasi Patuh Semeru 2017.

Latihan Pra Operasi Patuh Semeru 2017 dibuka oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro dengan didampingi Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso.

IMG-20170509-WA0002Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menekankan kepada masing masing anggota yang terlibat sesuai dengan fungsi dan tugasnya untuk betul betul bekerja dengan baik dalam pelaksanaan Ops Patuh nantinya.

Tujuan dilaksanakannya Operasi Patuh semeru 2017 menurut Kapolres adalah untuk terwujudnya Kamseltibcar Lantas (keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas), menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

“Apabila laka lantas mengalami peningkatan dari tahun 2016 maka tidak berhasil dalam operasi ini, kita harus memiliki komitmen untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengungkapkan bahwa, selama ini sering dijumpai oleh Kapolres di jalan utama masih banyak anak SMA yang memggunakan sepeda motor tidak memakai helm. Mereka masih memiliki mindset hal tersebut adalah suatu hal yang biasa dan merasa tidak pernah ditilang oleh petugas.

“Kita harus bertindak tegas untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas dalam rangka melaks kebijakan Promoter Polri,” terang AKBP Wahyu S Bintoro.

Sebelum mengakhiri arahannya, AKBP Wahyu S Bintoro berpesan kepada anggota untuk melaksanakan survei pada jalan jalan rusak, yang berpotensi dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas agar disampaikan ke Dinas PU Bojonegoro untuk dapat ditindak lanjuti.

Penulis : Jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password