Operasi Patuh Siak 2017: Polres Pelalawan Gelar Latihan Pra Operasi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan. Dalam rangka mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan, keterampilan setiap anggota atau satuan operasional yang terlibat dalam Operasi Kepolisian Terpusat “Patuh Siak-2017” di wilayah hukum polres Pelalawan, senin (08/05/2017)  pukul 08.30 Wib.

IMG_20170508_224903Kegiatan Lat Pra Ops ini, dibuka langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo.Sik. Dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Patuh agar betul-betul dilaksanakan sesuai fungsi dan peran masing-masing Satgas. Lebih lanjut Kapolres Pelalawan menyampaikan, agar setiap kegiatan dilaksanakan secara bersinergi antar Satuan Fungsi sehingga hasilnya akan lebih optimal dan terukur. Yang perlu digaris bawahi adalah hasil dari Operasi Patuh Siak-2017 Polres Pelalawan, yakni terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif serta meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas sehingga angka Laka Lantas dan pelanggaran menurun, dan diharapkan masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas di jalan.

IMG_20170508_224901Selanjutnya kata sambutan oleh Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edy Munawar SH., MH. yang selaku Ka Rendal Ops pada Operasi Patuh Siak -2017 juga menyampaikan paparan, yang mana Kompol Edy menyampaikan, bahwa Operasi Patuh dilaksanakan serentak secara terpusat selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 09 Mei s/d 22 Mei 2017.

Tujuan dilaksanakannya Operasi Patuh Siak -2017 adalah terwujudnya Kamseltibcar Lantas, menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Dalam paparannya Kabag Ops selaku Karendal Ops juga menjelaskan tugas masing-masing pejabat Operasi Patuh Siak -2017, sehingga diharapkan kegiatan Operasi Patuh Siak-2017 dapat berjalan dengan tertib dan lancar, begitupun sistem pelaporannya dapat dilaksanakan dengan tertib dan tepat waktu secara berjenjang ke Kesatuan Atas, yakni Polda Riau. Di Aula Teluk meranti Polres Pelalawan dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi ( Lat Pra Ops ) Kepolisian Terpusat dengan sandi “Patuh Siak -2017”.

Selanjutnya paparan disampaikan oleh Kasat Lantas AKP Refina Sik selaku Kasat Ops Patuh Siak – 2017. Dalam paparannya, AKP Refina Sik mengingatkan kepada personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Patuh, agar lebih hati-hati dalam pelaksanaan tugas dilapangan dan lakukan langkah-langkah sesuai SOP, sehingga apabila ada permasalahan dilapangan dapat dipertanggung jawabkan dan dalam pelaksanaan operasi utamakan senyum, sapa dan salam, serta lakukan penegakan hukum sesuai prosedur.

Paparan berikutnya disampaikan oleh Kasat Intelkam polres Pelalawan AKP A.Z.Ropiqi selaku Ka Satgas Deteksi Dini pada Operasi Patuh Siak -2017. Yang di wakilkan oleh KBO Sat Intelkam Polres Pelalawan Ipda Putra Santomi SH dalam paparannya KBO Sat Intelkam menyampaikan sasaran operasi, tujuan operasi serta prediksi situasi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelalawan sebelum, saat dan setelah dilaksanakannya “Operasi Patuh Siak-2017”.

Penulis : Madi23

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password