Diduga Mencuri HP, Tiga Pelajar Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kepahiang, Tiga orang remaja yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kepahiang, harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Ujan Mas. Mereka diduga terlibat kasus pencurian handphone milik korban  Andika Pratama  (19), pelajar, beralamat di Kelurahan Ujan Mas Atas RT 02 / RW 03, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang. Ketiga remaja laki-laki yang merupakan kawan sepermainan korban tersebut masing-masing berinisial BA (18), OK (18) dan WI (18).

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart,SH,S.IK melalui Kapolsek Ujan Mas Iptu Aswani Kuncoro,SH saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa pencurian HP tersebut. Terungkapnya kasus ini setelah korban melapor ke Polsek Ujan Mas pada hari Senin (8/5/2017) pukul 14.00 WIB. Berdasarkan keterangan korban dan saksi Ayu Mandala Sari  (21), IRT, Kelurahan Ujan Mas Atas RT 02 / RW 03, Kecamatan Ujan Mas. Peristiwa tersebut bermula pada Minggu (7/5/2017) sekitar jam 01.00 WIB, korban bersama sama dengan para pelaku pulang dari nonton pesta  di Kelurahan Kesambe Lama, Curup mau bermalam  ke rumah neneknya korban yang beralamat di Kelurahan Durian Depun, Kecamatan Merigi. Setibanya dirumah nenek korban meletakkan HP miliknya di atas kasur tepat di samping muka korban kemudian langsung tidur bersama dengan para pelaku dalam satu kamar. Saat korban bangun tidur pada pagi harinya, korban kaget  melihat HP miliknya sudah tidak ada lagi dan sudah berusaha melakukan pencarian namun tidak menemukan juga. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian 1 unit HP merk Himax M2 warna putih kombinasi kuning atau senilai 1 juta rupiah.

Berdasarkan penjelasan Kanit Reskrim Polsek Ujan Mas Aiptu Rudi Hartono bahwa “HP milik korban merk Himax M2 warna putih kombinasi kuning muda bernomor imei 867539007303240 dan 867539007433245. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan intensif, karena belum ada saksi yang melihat pelaku mengambil handphone tersebut. Pelaku yang berjumlah 3 orang baru diduga saja karena mereka tidur berempat dirumah neneknya” pungkas Aiptu Rudi

Penulis          : Bayu.W

Editor              : Umi Fadilah

Publish          : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password