Binmas Polres Kepahiang Sebagai Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kepahiang, Dalam rangka mendukung pelaksanaan lomba desa tingkat Kabupaten Kepahiang Tahun 2017, yang di gelar pada hari ini Senin (8/5/2017) pukul 09.00 WIB. Polres Kepahiang melalui Satuan Binmas mengirimkan personilnya yaitu Bripka Supartono dan Bripka Nurmansyah untuk menjadi tim penilai dalam lomba tersebut. Lomba desa ini dilaksanakan di Balai Desa Mekar Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

7 lombaHadir dalam kegiatan lomba desa, diantaranya Kepala PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Kepahiang Drs.Yunarto Budi Nugroho, Camat Kabawetan Wahidin, SH, Kapolsek Kabawetan Ipda Tomy Sahri, SH, Kepala Dinas Kesehatan Emi Satri, Penilai bidang ekonomi Zedi Bas, Keapal Dinas Sosial Burlian S.Sos, Dinas Kesra Ani, Ketua PKK Kepahiang Mondisa, Camat dan Kepala Desa jajaran Kabupaten Kepahiang, serta para warga dan tokoh masyarakat yang berpartisi aktif mengikuti pelaksanaan lomba desa.

Kapolsek Kabawetan dalam sambutannya bahwa lomba desa merupakan salah satu kegiatan untuk mengevaluasi perkembangan pembangunan disegala bidang, yang telah dilaksanakan oleh desa sehingga penilaian yang dilakukan adalah desa yang terbaik di masing-masing Kecamatan, ada sejumlah kriteria yang harus disajikan dalam rangka penilaian lomba desa.  Peran Bhabinkamtibmas mendampingi warga memberikan masukan, pesan-pesan kamtibmas serta langkah-langkah dalam menangani sebuah permasalahan apabila terjadi di lingkungan desa. Kapolsek Kabawetan memberikan penekanan selalu mengedepankan sportifitas, menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah perlombaan atau kompetisi.

Sementara itu Bripka Supartono mengungkapkan jika penilaian lomba desa ini berbarengan dengan kegiatan lomba Poskamling yang diadakan oleh Polres Kepahiang dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang. Bripka Supoartono juga memberi motivasi kepada anggota Linmas, jika dalam perlombaan ini bukan ajang mencari juara akan tetapi memberikan perhatian pemerintah kepada anggota Linmas agar dalam melaksanakan tugasnya terus bersemangat dalam menjaga kamtibmas di desanya.

Penulis          : Bayu.W

Editor              : Umi Fadilah

Publish          : Niken

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password