Gubernur Jateng Ajak Santri Perangi Narkoba dan Paham Radikalisme

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak para santri yang sedang mengikuti pendidikan di pondok pesantren untuk memerangi penyalahgunaan narkoba. Selain mengajak memerangi penyalahgunaan Narkoba dalam ksempatan ini juga diminta untuk menolak serta mewaspadai paham Radikalisme serta aksi Terorisme.

“Kita sepakat bahwa kita menolak dengan adanya Narkoba serta semua unsur harus terlibat dalam rangka mengantisipasi pengaruh terhadap Narkoba maupun Radikalisme,”jelas Ganjar saat memberikan sambutan dalam acara Sarasehan ulama dengan para Santri se Eks Karsidenan Pekalongan yang juga sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang upaya pemberantasan dan penanggulangan Narkoba di Jawa Tengah yang digelar di Ponpes Al Hikmah 2 Desa benda kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, Senin (8/5/2017) siang.

Kegiatan sarasehan bertajuk “Pondok pesantren pelopor anti Narkoba, Radikalisme dan Terorisme” itu diikuti ratusan santri perwakilan dari berbagai pondok pesantren se Eks karsidenan Pekalongan. Hadir pula pada acara itu Wakil Bupati Brebes Narjo, Wakapolres Brebes Kompol Mashudi dan pejabat Pemprov terkait, serta para tamu undangan.

Ganjar menjelaskan, dampak buruk penyalahgunaan narkoba, sangat merugikan masyarakat luas. Sebab berbagai tindak kejahatan seperti pencurian dan pembunuhan berawal dari penyalahgunaan narkoba.

Kepada para santri, Ganjar mengharapkan untuk membentengi diri dengan ilmu pengetahuan agama dan ketrampilan. Tujuannya agar para santri dapat mandiri secara ekonomi dan memiliki akhlak yang baik. “Dengan demikian akan tahan terhadap berbagai godaan termasuk penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Sementara itu Wakapolres Brebes Kompol Mashudi yang juga berkesempatan menjadi narasumber menyampaikan materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. Kepada para santri Ia berpesan untuk jangan sekali kali mencoba barang terlarang tersebuti karena jika sudah pernah mengkonsumsi maka pemakainya akan menjadi kecanduan. “Efek candu tersebutlah yang akan merusak segalanya. Oleh karena itu jangan sekali-kali mencoba,” jelas Wakapolres. (Hms)

Penulis : Roya

Editor  : Umi Fadailah

Publish: sarinto

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password