Rakornas Komisi Dakwah MUI, Wakapolri : Tokoh Agama dan Ulama Tetap Menjadi Mitra Dalam Kelola Keamanan

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Bertempat di Hotel Santika TMII, Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin, MSi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia, Senin (8/5/2017) malam.

Rakor dihadiri Ketua MUI pusat KH DR Maruf amin, Ketua MPR DR Zulkifli Hasan, SE
.MM, Ketua komisi dakwah MUI DR. KH. M. Cholil Nafis, Lc., Ph.D., MA., mengangkat tema ” Dakwah Islam Wasathiyah Sebagai Solusi Perdamaian Umat”

Wakapolri Komjen Pol Drs Syafrudin,M.Si dalam sambutannya menjelasakan bahwa sudah menjadi tugas kita bersama dalam menjaga keutuhan NKRI. Keberagaman Indonesia memiliki potensi perpecahan bangsa, oleh karena itu agar selalu waspada bahwa perpecahan itu dapat muncul dari dalam bangsa Indonesia sendiri.

IMG-20170508-WA0080

“Seperti yang dikatakan oleh founder father Bapak Soekarno bahwa Republik Indonesia bukan milik sesuatu golongan, agama, suku, adat istiadat, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke,” ujar Wakapolri.

Lebih lanjut Komjen Pol Drs Syafruddin, M.Si, menyampaikan bahwa sudah sejak dulu tokoh agama dan ulama berperan sentral dalam mempersatukan umat membangun tanah air, seperti walisongo,kesultanan, kerajaan yang sampai sekarang masih ada warisannya dan terjaga dengan baik.

“Para tokoh seperti walisongo, kesultanan kerajaan memberikan warisan budaya yang baik, yang merupakan pilar Islam dalam membangun negeri yang madani,” jelas polisi berbintang tiga dipundaknya ini.

Wakapolri juga menyampaikan terima kasih atas dukungan para tokoh agama dan ulama yang senantiasa membantu menyejukan umat sehingga situasi keamanan tetap terjaga dengan baik. Kondisi seperti ingin terus dijaga dan dipelihara dengan dukungan dari seluruh tokoh agama dan ulama untuk tetap menjadi mitra dalam mengelola keamanan dalam negeri.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam  / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password