Bhabinkamtibmas Desa Engkahan Beri Himbauan Kepada Masyarakat

Tribratanews.Polri.id, Polda kalbar, Polres Sanggau – Senin (8/5) 2017, sekira pukul 08.30 Wib. Bertempatkan di kantor Desa Engkahan, Dusun Engkahan, Desa Engkahan, Kecamatan Sekayam, Kabuapten Sanggau. Telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi ADD, koordinasi dan pembagian Penghasilan Tetap Tahun 2017 yang di selenggarakan oleh Desa Engkahan.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut antara lain Camat Sekayam yang di wakili oleh Sekcam Sekayam Yulius Eka Hendra, S. IP, Kasi Pemerintahan Kec. Sekayam Aup, Kades Engkahan Alexander, Bhabinkamtibmas Desa Engkahan Brigadir A. Adi. A, Bhabinsa Desa Engkahan Kopda Joko.

Bhabinkamtibmas Desa Engkahan Brigadir A. Adi. A menyampaikan dalam penggunaan ADD haruslah tepat sasaran karena dalam penggunaan ADD telah di awasi oleh BPK dan apa bila ada penyimpangan ADD dan ada laporan dari masyarakat terkait penyalahgunaan ADD, yang bertanggung jawab adalah Kades tersebut dan akan di proses secara hukum yang berlaku.

Brigadir A. Adi menginformasikan terkait isu-isu yang tidak benar tentang adanya penculikan anak bahwa berita tersebut tidak benar dan menghimbau apabila ada orang yg tdk dikenal harap melaporkan kepada perangkat desa.

Ia menghimbau kepada perangkat desa mengingat sudah memasuki masa Gawai agar dalam pelaksanaan gawai tidak ada perjudian, mabuk-mabukan dan menyarankan agar tahun depan pelaksanaan gawai di tetapkan serempak dan merata dilaksanakan 1 hari saja khusus untuk desa engkahan.
Selanjutnya, ia menginformasikan untuk berhati-hati terhadap penipuan via HP karena ada oknum yang mengatasnamakan pejabat Polres Sanggau dan apabila dari perangkat ataupun warga desa yang menerima telephone atau SMS yang mengatasnamakan pejabat Polres Sanggau agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas.

Turut hadi dalam kegiatan tersebut Para Kepala Dusun Desan Engkahan, Ketua RT se Desa Engkahan, Ketua BPD Desa Engkahan Hermas Piran, serta para Tokoh adat Desa Engkahan, Hansip se desa Engkahan dan Ibu-ibu Kades Posyandu se desa Engkahan serta seluruh peserta giat sosialisasi berjumlah sekitar 80 orang.

Penulis : Sukadar dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password