Antisipasi Karhutla, Polsek Sintang Kota Galang Dukungan dari Semua Pihak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar –  Polres Sintang, Polsek Sintang Kota tidak henti-hentinya menggalang dukungan dari seluruh stakeholder terkait pencegahan dan penanggulangan hutan dan lahan, setelah beberapa waktu yang lalu Kapolsek Sintang Kota IPTU Aris Setiawan, SH berkoordinasi dengan Manggala Agni Sintang, kini giliran Kanit Binmas IPDA Budi santoso berkoordinasi dengan management PT. Wahana Plantation and Product (WPP) di Kantor Lalang Estate Dessa Lalang Baru Kecamatan Sintang. Senin(08/05/2017).

Didampingi oleh Kasium dan Kasi Humas Polsek Sintang Kota Kanit Binmas Bertemu dengan Manager Humas PT. WPP Sdr. Heri Sugianto beserta salah satu stafnya Sdr. Ronald Nainggolan.

“Maksud kedatangan kami kesini untuk mengajak pihak perusahaan berpartisipasi dan bekerja bersama-sama dalam hal melaksanakan kegiatan antisipasi maupun penanggulangan Karhutla”,ungkap Pak Ipda Budi.

“Sebenarnya sudah beberapa tahun terakhir ini kami dari perusahaan juga sudah melaksanakan kegiatan antisipasi karhutla dengan membentuk tim brigade api, jadi adanya ajakan dari Polsek kali ini untuk bersinergi mengantisipasi dan penanggulangan karhutla jelang musim kemarau tentu sangat kami dukung dan berikan apresiasi”, ujar Sdr. Heri Sugianto yang antusias menanggapi.

“Pada saat musim kemarau tiba, biasanya masyarakat yang memiliki lahan disekitar kebun sawit akan mulai menebas semak belukar untuk persiapan dibakar serta dijadikan lahan bercocok tanam, jadi mohon tim brigade api perusahaan segera menginformasikan ke Polsek, sehingga dapat segera diambil langkah-langkah antisipasi, teknisnya nanti bisa melalui Bhabinkamtibmas desa setempat”, terang Kanit Binmas

Dari hasil pertemuan tersebut rencananya besok (selasa, 9/5/2017) di kantor Lalang Estate PT. WPP akan diadakan kegiatan pertemuan sebagai langkah sosialisasi antisipasi karhutla dengan mengundang para Kades, BPD, pengurus adat dan perangkat desa lainnya yang wilayah desanya berada di sekitar hamparan kebun sawit lalang estate PT. WPP.

Penulis : Tino
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password