Kasat Narkoba Polres Kudus : Gencar Sebarkan Brosur Anti Narkoba

Tribratanewd.polri.go.id. – Polres Kudus-  Polda Jateng  – Menindaklanjuti instruksi Kapolri ke seluruh jajarannya untuk melakukan gerakan  anti narkoba dalam hal pemberantasan narkotika yang semakin marak peredarannya hingga ke pelosok tanah air, Sat Narkoba melakukan pembagian selebaran ‘Stop Narkoba’ di sejumlah pelajar di Sekolah Kab Kudus Senin (8/5).

Pembagian selebaran anti narkoba dilakukan terhadap para pelajaran yang ada disekolah-sekolah. Kasat Narkoba Polres Kudus AKP Sukadi SH, MH  menyampaikan, pembagian selebaran tersebut juga dilakukan langsung ke seluruh jajaran Polsek dibawah wilayah hukum Polres Kudus.

“Pembagian selebaran dilakukan terhadap seluruh lapisan masyarakat khususnya pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa, karena saat ini peredaran narkoba semakin marak di seluruh nusantara termasuk wilayah hukum Polres Kudus. Perlu diketahui peredaran narkoba saat ini telah menyentuh para generasi muda, dimana generasi muda merupakan harapan bangsa sebagai generasi penerus bangsa kelak yang akan membangun negeri ini,” ucap Sukadi.

Menurut Kasat Narkoba, hal ini dilakukan untuk pencegahan terhadap penggunaan narkoba, karena ‘mencegah’ jauh lebih mudah dari pada ‘mengobati’ sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat mengerti bahaya dari penyalah gunaan narkoba.

“Seperti diketahui, akibat penyalahgunaan narkoba, telah banyak korban jiwa meninggal dunia. Dengan penyebaran selebaran ‘Stop Narkoba’ ini, mudah-mudahan dapat menyadarkan masyarakat agar tidak pernah mengenal narkotika apalagi untuk menyentuhnya, narkoba merupakan salah satu musuh terbesar negara Republik Indonesia,” tegasnya

Terpisah, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik, MH berharap semoga dengan penyebaran selebaran kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pelajar dapat menyadarkan bahaya terhadap narkotika, apalagi penyebaran narkotika saat ini telah menyentuh para anak didik (sekolah) yang merupakan generasi muda penerus bangsa.

“Untuk itu Polres Kudus melalui Sat Narkoba agar serius menangani peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kudus.

Penulis.    : Dadie

Editor.      : Umi Fadilah

Publish.    : Hbs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password