Longsor di Lampung Barat, Polisi Mengamankan Arus Lalulintas di Lokasi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. akibat hujan deras mengguyur daerah setempat pada minggu 07/05/2017 sekira pukul 20.00 Wib mengakibatkan tanah longsor menutup sebagian badan jalan. di jalur Liwa – Krui tepatnya di Pal 8 Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja sebagian jalan tertutup timbunan material longsor dan pohon tumbang, sehingga menyebabkan arus lalulintas agak terganggu. untuk kendaraan roda dua bisa melintas sementara kendaraan roda empat harus bergantian, karena hanya satu jalur yang bisa di lintasi kendaraan R4 dan R6 di lakukan buka-tutup di sekitar lokasi, kendaraan melintas secara bergantian, agar arus lalu lintas tetap berjalan.

Kepala Satuan Lalulintas Ajun Komisaris Polisi Agustinus mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M., mengatakan, longsor terjadi karena curah hujan yang sangat deras di sertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang kejalan. untuk mengatisipasi kemacetan arus laulintas anggota satuan laluintas sebanyak 6 personil di siagakan di tempat kajadian untuk mengatur arus lalulintas.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 06.05.33Ketinggian longsor mencapai 3 m dan lebar kurang lebih 6 m, material longsor berupa tanah, dan pepohonan kecil sempat menutup sebagian badan jalan dan membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi terganggu. atas kejadian tersebut Polres Lampung Barat Sudah berkoordinasi dengan BNPB Kabupaten Lampung Barat dan alat berat sudah stanby namun pekerjaan menunggu pagi hari. karna tidak ada penerangan dan masih hujan lebat. akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan jalan masih bisa di lalui kendaraan R4 dan R6 dengan cara buka tutup.

proses evakuasi material longsor dilakukan excavator sejak pagi tadi pada senin 08/05/2017 sampai pukul 10.00 Wib Material longsor sudah dapat di singkirkan oleh alat berat. hanya sisa longsor di pinggir Jalan. di lokasi juga sudah kita pasang police line supaya diketahui pengendara dan menjadi lebih waspada, kini arus lalulintas kembali normal.

kami menghibau kepada masyarakat cuaca di Kabupaten Lampung Barat saat ini musim hujan. jalan licin dan dan sedikit berkabut jarak pandang yang terbatas, membuat jalan raya rawan terjadi kecelakaan. Selain itu para pengguna jalan agar saat mengendaraai kendaraannya saat melintas di jalan raya agar tetap waspada. Karena di hawatirkan akan terjadi longsor susulan dan Pengguna Jalan harus hati-hati, dan ikuti aturan arahan petugas, nyalakan lampu kendaraan agar pengendara di depan mengetahui keberadaan kendaraan lain,”Pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password