Gagasan Kapolsek Tanjung Raja AKP Arpanol Tanggap Bencana Karhutla

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Ogan Ilir, Pembentukan forum masyarakat peduli kebakaran lahan dan hutan pada tiga desa yang ada di Kecamatan Tanjung Raja meliputi Desa Belanti, Desa Tanjung Temiang dan Desa Siring Alam di Aula Polsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir. Senin (8/5/2017)

Kegiatan ini dihadiri Camat Tanjung Raja Drs. Mario Candra, Kapolsek Tanjung Raja AKP Arpanol, mewakili Danramil Tanjung Raja Serda Andre, Kades Belanti Irwani dengan warganya sebanyak 8 orang, Sekdes Tanjung Temiang dengan warganya 8 orang dan perwakilan pihak perkebunan / perusahaan PT Rusli Taher 2 orang.

Menurut prediksi BNPB Provinsi Sumsel tahun 2017 tantangan akan semakin berat karena cuaca diprediksi akan lebih panas dibanding dua tahun sebelumnya dengan puncaknya di bulan Juni 2017.

Kapolsek Tanjung Raja AKP Arpanol mengatakan, pembentukan forum ini merupakan penjabaran instruksi Presiden Republik Indonesia untuk melakukan langkah – langkah antisipasi yang bersifat permanen dengan melibatkan semua komponen yang ada antara lain Polri, TNI, perangkat desa, pihak perkebunan / perusahaan maupun peran semua pihak.

Setelah terbentuknya forum ini, setiap wilayah yang rawan kebakaran akan ditunjuk penanggung jawabnya untuk mempermudah deteksi dan percepatan laporan apabila terjadi kebakara. Disamping itu pengerahan masyarakat maupun damkar yang sudah disiapkan pihak perkebunan PT Rusli Taher akan lebih cepat.

“ Setelah Forum ini terbentuk, nantin akan diadakan apel kesiapan penanganan karhutla sekaligus pemeriksaan kesiapan penyekatan kanal “ Ujar AKP Arpanol

Penulis : Yulius

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password