Kapolres Batang Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan

foto sertijab

 

Tribratanews.polri.co.id – Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum memimpin upacara serah terima jabatan dilingkungan Polres Batang di Halaman Mapolres Batang pada Senin (8/5). Dalam  sertijab tersebut, ada  lima pejabat yang dimutasi yakni, Kasat Lantas dari AKP Rendi Johan Prasetyo, S.H. kepada penggantinya AKP Muhammad Adiel Aristo, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Salatiga.Selanjutnya AKP Rendi akan bertugas sebagai Kaurmin Subbagrenmin Ditlantas Polda Jateng.

Sedangkan Kapolsek Warungasem dari AKP Sumantri, S.H., yang akan menjabat Kapolsek Sragi diganti oleh AKP Akhmad Almunasifi, S.H., yang sebelumnya sebagai Kapolsek Gringsing dan sebagai pengganti Kapolsek Gringsing adalah  AKP Sugiyanto, S.H., yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Pekalongan Kota.

“Serah terima jabatan yang baru saja kita saksikan merupakan salah satu rangkaian alih tugas yang dilaksanakan di jajaran polda jateng khususnya di Polres Batang. Alih tugas di lingkungan polri merupakan hal biasa dan wajar dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program maupun kebijaksanaan pimpinan Polri,” Kata Kapolres.

Menurut Kapolres, serah terima jabatan kasat lantas, kapolsek warungasem dan kapolsek gringsing kali ini juga bertepatan dengan akan dilaksanakannya Operasi Patuh Candi yang akan dilaksanakan mulai besok pagi selama 14 (empat belas) hari, kemudian Operasi Ramadaniya Candi menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H yang akan datang sehingga perlu kesiapan-kesiapan baik perencanaan sarana dan prasarana serta kesiapan anggota dilapangan, terutama untuk menghadapi arus mudik dan arus balik dijalur pantura wilayah Polres Batang.

“Menyikapi perkembangan situasi tersebut diharapkan jajaran Polres Batang dapat memahaminya sehingga apabila terdapat adanya gejala-gejala yang akan menimbulkan gangguan keamanan dapat dengan cepat dan tepat diambil langkah-langkah antisipasi sehingga tidak menimbulkan gangguan yang lebih besar,” Jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada AKP Rendi Johan Prasetyo, S.H., yang sudah menjabat Kasatlantas Polres Batang + 1 tahun, dinilai cukup berhasil, dan selalu memberikan semangat   kepada anggotanya baik di staf maupun di lapangan yang penuh dedikasi dan disiplin serta telah dilakukan terobosan–terobosan kreatif melalui Dikmas Lantas kepada PKS, Pramuka maupun masyarakat pencinta Kamseltibcarlantas, hal ini ditandai dengan meningkatnya disiplin dan kesadaran hukum masyarakat berlalu lintas di jalan raya.

“Saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, saya yakin dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki selama ini akan mampu melaksanakan tugas sebagai Kaurmin Subbagrenmin Ditlantas Polda Jateng,” tutur Kapolres.

Disampaikan pula, terima kasih dan penghargaan kepada AKP Sumantri, S.H., yang telah menjabat Kapolsek Warungasem selama + 1 tahun 9 bulan, dapat mengendalikan situasi kamtibmas diwilayahnya dengan baik dan kondusif, demikian juga kepada AKP Akhmad Almunasifi, S.H., yang telah menjabat Kapolsek Gringsing selama + 2 tahun 6 bulan juga cukup membanggakan Polri pada umumnya khususnya Polres Batang karena pernah berhasil menangkap pelaku kasus narkoba berupa sabu seberat 3 kg dan juga kasus-kasus yang lain, sehingga mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng.

“Bagi pejabat baru yang baru saja dilantik, saya berharap banyak atas keberadaan saudara dilingkungan tugas dijajaran Polres Batang. Sekali lagi, atas nama pribadi dan kesatuan  saya ucapkan  terima  kasih  atas  peran aktif saudara dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan maupun operasional di jajaran Polres Batang dengan baik,” imbuh Kapolres seraya meminta agar AKP Muhammad Adiel Aristo, S.I.K., dan  AKP Sugiyanto, S.H., segera menyesuaikan dengan suasana tugas yang baru.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password