Eksekusi Lahan Tanjungsari Berjalan Aman, Kapolres Banggai Ucapkan Terima Kasih kepada Personil

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Keraguan sejumlah pihak terhadap kemampuan Polres Banggai dalam mengawal putusan Mahkamah Agung terkait eksekusi lahan Tanjungsari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk akhirnya terjawab.

Dengan semangat dan jiwa korsa yang tinggi, Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, mampu menyatukan kekuatan Polri, TNI, dan sejumlah pihak terkait untuk mengawal pengamanan eksekusi lahan seluas 6,4 hektar itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil atas pelaksanaan pengamanan eksekusi lahan Tanjungsari. Dengan bahu membahu kita akhirnya mampu mengamankan kegiatan yang cukup besar,” terang Kapolres, Senin (8/5/2017) dalam apel pagi.

Kapolres mengatakan sebelum pelaksanaan eksekusi, banyak orang yang sangsi dengan kemampuan personil Polres mengamankan jalannya eksekusi tanpa adanya gejolak.

“Namun dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa dan ihktiar kita yang optimal, dengan kebersamaan kita, alhamulilah hingga detik ini bisa berjalan dan aman tanpa ada korban jiwa,” tutur Kapolres.

Bahkan, kata Kapolres, pola pengamanan ini mendapat apresiasi dari instansi lainnya dan mungkin akan menjadi contoh. Untuk itu waktu demi waktu, kegiatan demi kegiataan  yang selama ini kita lakukan yang mungkin awalnya kita anggap berat atau tidak mungkin, beresiko, menakutkan dan sebagainya.

“Tapi dengan keyakinan dan memberdayakan ilmu yang kita punya dan pertolongan Yang Maha Kuasa insya Allah semua bisa lancar dan dimudahkan,” papar Kapolres

Tak hanya itu, Kapolres juga mengungkapkan, keberhasilan pengamanan jalannya eksekusi lahan Tanjungsari tidak lepas dari pemberdayaan kekuatan semua elemen.

“Meski kekuatan personil Polres sedikit, tapi dengan penggalangan kekuatan dari semua elemen kita jadi besar. Ini semua karena kita solid dan itulah kebersamaan yang rill, tidak hanya formalitas,” tutup Kapolres.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password