Kapolda DIY Menerima Kunjungan Ormas Katolik DIY di Ruang Kerjanya

tribratanews.polri.go.id -jogja- Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menerima kunjungan dari beberapa ormas Katolik DIY diantaranya DPD Wanita Katolik Republik Indonesia, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia cabang Yogyakarta, Pemuda Katolik Komda DIY, Ikatan Sarjana Katolik DIY, Forum Masyarakat Katolik Indonesia dan Penghubng Karya Kerasulan & Kemasyarakatan DIY di ruang kerjanya, Senin (8/5/2017).

Dalam pertemuan tersebut rombongan yang diketuai oleh Agustinus Y Budiarta sebagai koordinator Sekber Ormas Katolik DIY menyampaikan dukungannya kepada TNI/Polri dalam menjaga NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika kepada Kapolda DIY.

Ada bebera penyampaian sikap dari Sekber Ormas Katolik DIY yang disampaikan oleh Agustinus diantaranya mendukung TNI/Polri dalam mewujudkan rasa aman, nyaman, damai dan tentram di tengah masyarakat. Sekber Ormas Katolik juga mendukung segala upaya TNI/Polri dalam memberantas gerakan radikalisme, terorisme, separatisme, intoleransi serta gerakan lainnya yang membahayakan bagi keberlangsungan NKRI.

Lanjut Agustinus menuturkan TNI/Polri sebagai garda terdepan dalam mewujudkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme guna penegakan Pancasila sebagai dasar negara, mempertahankan UUD 1945, merawat Bhineka Tunggal Ika serta mewujudkan NKRI harga mati. Dirinya juga menuturkan meminta kepada TNI/Polri untuk aktif di tengah masyarakat dalam mengkampanyekan pentingnya menjaga kedaulatan NKRI.

Di akhir audiensinya dengan Kapolda DIY, Agustinus menyampaikan terimakasihnya kepada TNI/Polri yang telah menghadirkan rasa aman dan damai di tengah masyarakat Yogyakarta.

“Kerjasama mini harus tetap digalakkan antara masyarakat dan TNI/Polri,” pungkasnya.

penulis : dheny
editor : Umi Fadilah
publish : jay

1 Comment

  • william Reply

    May 9, 2017 at 08:48

    meskipun disini saya beragama islam, tapi saya salut sama kapolda diy yang tidak membeda-bedakan golongan dan latar belakang kepercayaan, memang sudah semestinya polisi itu tidak membeda bedakan latar belakang kepercayaan, salut buat polda diy.

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password