Polisi Tangkap Keluarga Sindikat Pencurian Rokok di Sangihe

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Koordinasi mantap, pencuri tertangkap. Itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kerjasama antara dua tim khusus, yakni Tim Manguni IT Charly 2 Ditreskrimum Polda Sulut dipimpin Ipda Recky Pangajow dengan Tim Scorpion Polres Sangihe, yang berhasil menangkap sindikat pencurian rokok, Sabtu (06/05/2017).

Empat pelaku yang masih ada hubungan keluarga, terlibat dalam pencurian 12 karton rokok senilai kurang lebih Rp 140 juta di beberapa TKP di Sangihe. Keempatnya masing-masing berinisial JG (60), MK (55, isteri JG), DNA (19, cucu JG) dan IR (26, suami DNA). Para pelaku ditangkap di beberapa tempat berbeda.

Bermula dengan tertangkapnya pelaku utama, JG di Kepulauan Morotai, Maluku Utara. “Setelah dilakukan pengembangan diamankan lagi 2 pelaku di Kota Gorontalo dan 1 di Kota Bitung,” terang Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adnyana. “Para pelaku kemudian diserahkan kepada Tim Scorpion Polres Sangihe untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password