Banjir di Kalsel : Kapolres Balangan Turunkan Personelnya Tanggulangi Luapan Air di Kecamatan Halong

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Menyikapi laporan dari masyarakat kecamatan Halong tepatnya di desa Baruh Panyambaran terkait luapan air dari sungai Balangan Senin (8/5/2017), Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K bergerak cepat yang Dengan menurunkan 10 personelnya dengan membawa perlengkapan SAR yang dimiliki.

Dipimpin Kepala tim SAR Polres Balangan Bripka I Wayan P.S, Personel Sat Sabhara dibantu dengan Personel Polsek Halong turun langsung ke lokasi terjadinya banjir tersebut, penangganan banjir ini juga mendapatkan bantuan dari BPBD Balangan, Tagana Balangan serta warga tanggap bencana lainnya.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 13.59.43

Dengan menggunakan 3 unit perahu yang ada, Personel Polres, BPBD maupun Tagana membantu warga desa Baruh Panyambaran yang akan melintasi jalan, dengan ketinggian air yang mencapai titik tertinggi sepinggang orang dewasa atau 1 meter ini memaksa warga harus menahan diri dan bergantian apabila ingin menyeberang.

Kegiatan penanggulangan banjir yang dilakukan sejak pukul 09.00 Wita ini, sontak mendapatkan perhatian dari warga sekitar dengan aktif membantu kelancaran penyeberangan warga.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 13.59.52

Hingga pukul 12.00 Wita, Kondisi dilokasi banjir desa Baruh Panyambaran yang menghubungkan desa Suryatama kecamatan Halong berangsur surut.

“Pasangnya air sungai Balangan ini terpengaruh dengan adanya hujan selama 2 hari berturut – turut di kecamatan Halong sehingga sungai Balangan di kecamatan Halong meluap” Ungkap Bripka I Wayan P.S.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.I.K. menuturkan “Bentuk pelayanan Polri khususnya polres Balangan dalam segala bidang terus kami maksimalkan, dengan menurunkan personel Polres Balangan dalam menanggani bencana banjir di kecamatan Halong tersebut, diharapkan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah banjir serta melancarkan aktivitas masyarakat sehari – hari ” ungkapnya

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password