Saber Pungli Kabupaten Tulang Bawang Lampung Dikukuhkan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tulang Bawang. Kepolisian Resor Tulang Bawang Lampung bersama instansi terkait melaksanakan upacara pengukuhan tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) di lapangan pemerintah kabupaten Tulang Bawang, Senin (8/5/17).

Bupati Tulang Bawang, Ir. Hanan A. Rozak bertindak sebagai inspektur upacara pengukuhan Saber Pungli yang dimulai pada jam 08.00 Wib.

Kasubbag Humas Polres Tulang Bawang, AKP Vivi mendampingi Kapolres AKBP Agus Wibowo, S.Ik., mengatakan, pengukuhan tim Saber Pungli bertujuan menyatukan komitmen para pelayan masyarakat mulai dari Pemda, Polisi, TNI, kejaksaan dan Pengadilan untuk memerangi praktek pungutan liar yang dikenal dengan Pungli.

Dalam pelaksaan upacara dilakukan penyematan rompi yang bertuliskan “Tim Satgas Saber Pungli Tulang Bawang” kepada perwakilan masing-masing instansi sebagai tanda telah dikukuhkannya tim saber pungli.

“Tak lupa pelaksanaan upacara inspektur upacara membacakan ikrar yang di ikuti oleh seluruh peserta upacara dimana ikrar tersebut berisikan komitmen untuk tidak melaksanakan praktek pungutan liar dan komitmen bahwa pelayan publik bersedia menerima sanksi apabila melanggar ikrar tersebut sesuai peraturan perundang-undangan” terang AKP Vivi.

Sementara itu, dalam amanatnya Bupati Tulang Bawang menyampaikan dalam mendukung reformasi birokrasi, titik berat dari upaya menciptakan pemerintahan yang baik, diantaranya adalah adanya upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pemberantasan korupsi secara terarah, sistematis dan terpadu. Karena reformasi birokrasi pun akan mustahil terwujud, jika tata pemerintahan masih memberikan peluang terhadap praktik-praktik KKN.

“Karena itulah, selaku Bupati Tulang Bawang, saya senantiasa meminta kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, terutama unit kerja terkait, agar dapat terus memperteguh komitmen memberantas praktek KKN sesuai ketentuan. Demikian juga peningkatan efektivitas pengawasan aparatur, baik melalui pengawasan internal, pengawasan fungsional, maupun pengawasan masyarakat harus terus dilakukan, dalam upaya mewujudkan good governance dan budaya kerja positif para aparatur, sehingga dapat efektif, efisien, dan profesional, dalam meningkatkan kualitas dan produktifitas kinerjanya di Kabupaten Tulang Bawang ini.” Ucap Bupati Tulang Bawang. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password