Berikan Rasa Aman kepada Jama’ah, Polsek Kembaran Banyumas Kawal Pengajian Akbar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di Majelis Sholawat At Taitsir Wringin Pitu Desa Sambeng Kulon Kec. Kembaran, anggota Polsek Kembaran, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan pengamanan pengajian umum dalam rangka Harlah Majelis Sholawat At Taisir ke IV, Haul Adipati Syam, Haul Massal, Istighosah Kubro Sholawat At Taisir dan memperingati lsro Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H, Minggu (7/5/17).

Dengan pembicara Kyai Syarifudien pengasuh Ponpes Darul Mutaqien Lampung Tengah dan K.H. Dadan S. Fauzan Pengasuh Ponpes Al Fauzi Bogor, pengajian tersebut dihadiri oleh Muspika Kec. Kembaran, Ahmad Mustakim (Anggota DPR RI fraksi PPP), pimpinan/pengasuh Majelis Sholawat At Taisir Bapak Zain Rohmatulloh, Kades Sambeng Kulon Bapak Muntasir beserta perangkat, para Kyai, Alim Ulama, toga, tomas dan jama’ah pengajian yang berjumlah 500 orang.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kembaran AKP Sumpening, S.H mengatakan bahwa anggota Polsek Kembaran diturunkan guna melakukan pengamanan Pengajian Akbar dan dibantu oleh ormas dan masyarakat.

“Kami terjunkan para personil yang dibantu Banser, Linmas dan Karang Taruna yang di sebar di beberapa titik untuk mengawal kegiatan pengajian akbar hingga selesai.”, ungkap Kapolsek.

Dalam pelaksanaanya, acara pengajian diawali dengan Istighosah Kubro Sholawat At Taisir, pembacaan ayat suci Alqur’an, selanjutnya tauziyah yang disampaikan oleh K.H. Dadan S. Fauzan yang menyampaikan pesan agama dan sosial. Sampai dengan selesai, acara pengajian akbar berlangsung dengan lancar dan aman.

Penulis : Lujeng Humas Polsek Kembaran

Editor : Umi Fadilah

publish : Frismi Zusyi

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password